Juli 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Android 15 • Google memperkenalkan fitur Personal Space ke Gadget Universe

Android 15 • Google memperkenalkan fitur Personal Space ke Gadget Universe

Beberapa hal baru diumumkan Google pada ajang Google I/O 2024 kemarin. Salah satunya adalah hadirnya Android 15 yang akan mendapat berbagai fitur baru, termasuk ruang privat bawaan.

Android 15 • Google memperkenalkan fitur Personal Space ke Gadget Universe

Seperti namanya, fitur Private Space berfungsi untuk menyembunyikan aplikasi atau file rahasia di ponsel Android Anda. Dikunci dengan kata sandi tambahan, ini mencegah orang lain mengakses tempat persembunyian Anda.

Sebenarnya fitur seperti ini sudah lama ada melalui custom UI dari produsen smartphone, misalnya dengan fitur bernama Samsung Secure Folder. Namun, kini Google ingin mengintegrasikannya ke dalam Android 15 mendatang.

Mulai dari Otoritas Android, dengan fitur Private Space di Android 15, aplikasi tersembunyi akan menghilangkan “keberadaannya” sepenuhnya. Ini mencakup semua pengaturan, statistik penggunaan, dan pemberitahuan.

Fitur keamanan lain yang hadir di Android 15 adalah kunci anti maling. Fitur ini membantu melindungi data pengguna dengan mengunci ponsel cerdas pengguna jika terjadi pencurian atau lebih tepatnya dicuri.

Android 15 masih dalam tahap beta. Versi stabil platform Google dijadwalkan dirilis akhir tahun ini. Namun, Android 15 pasti membutuhkan waktu untuk menjangkau banyak pengguna melalui pembaruan OS dari produsen smartphone.

READ  TERBARU, Lowongan Kerja BUMN Maret 2021 PM.