Juli 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Animasi ini menunjukkan ukuran sebenarnya dari planet-planet di tata surya, seberapa kecil Bumi

Animasi ini menunjukkan ukuran sebenarnya dari planet-planet di tata surya, seberapa kecil Bumi

Tokyo – Sulit membayangkan seperti apa sebenarnya planet-planet dalam itu Sistem tata surya Kita. Animasi yang dibuat oleh James O’Donoghue, astronom planet dari Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA), sangat membantu dalam membayangkan bentuk aslinya. Planet Di tata surya.

James O’Donoghue mentweet animasi kecil, dimulai dengan planet kerdil Ceres dan memilah objek tata surya skala besar (termasuk Bumi). Belakangan, bentuk matahari sebesar itu dihadirkan dan ditutup.

Dengan animasi ini kita dapat benar-benar memahami bentuk tata surya kita. Bahkan jika Anda mengetahui besaran relatif dari segala sesuatu di tata surya, itu sudah cukup untuk membandingkan seberapa besar Jupiter dan Matahari.

Baca lebih banyak; Para astronom kagum melihat planet yang 10 kali lebih besar dari Jupiter

Dalam klip video 45 detik yang menakjubkan ini, Anda akan mempelajari beberapa perbandingan skala di balik animasi. Misalnya, Bumi memiliki lebar 12.742 kilometer atau 7.918 mil.

Kemudian 10 kali lebih besar dari Bumi dibandingkan Jupiter dengan diameter 139.820 kilometer atau 86.880 mil. Matahari berdiameter sekitar 1,39 juta kilometer (863.706 mil), 10 kali lebih besar dari Jupiter dan 100 kali lebih besar dari Bumi.

Dengan kata lain, sekitar satu juta bumi dapat memasuki matahari. Anda tidak akan pernah menyadari seberapa cepat Jupiter berputar dibandingkan dengan Bumi. Melalui animasi yang dibuat, James O’Donoghue menunjukkan ukuran tata surya yang menakjubkan.

Baca lebih banyak; Para astronom memperkirakan bahwa ada miliaran planet mirip Bumi

(Internet)

READ  Apa yang terjadi jika asteroid raksasa menabrak Bumi? Inilah yang dikatakan para ilmuwan