Desember 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Apakah Daihatsu Ayla EV kandidat mobil listrik murah terlaris di Indonesia?

Jakarta

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tampil mengejutkan di ajang Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Daihatsu meluncurkan Ayla EV, dan meskipun masih berupa konsep, mobil ini mendapat banyak perhatian.

Ayla dikenal sebagai salah satu mobil termurah di Indonesia. Langkah Daihatsu menjadi mobil EV (konsep) merupakan lompatan besar dalam peta persaingan penjualan mobil listrik di Indonesia.

Selain itu, pilihan mobil listrik di Indonesia semakin beragam, dengan diluncurkannya Wuling Air Evo beberapa waktu lalu. Akankah Daihatsu menjadikan Ayla EV sebagai mobil listrik termurah di Indonesia untuk menyaingi Vuling?

Ditanya tentang prospek Ayla sebagai mobil listrik murah Daihatsu, Direktur Pemasaran PT ADM, Sri Akung Handayani, tidak memberikan jawaban pasti.

Daihatsu Ayla Electric Diluncurkan di GIIAS 2022 Foto: Luthfi Andhika/detikOto

“Kita fokus menyelesaikan saja. Jadi tidak hanya menjual saja, tapi memenuhi syarat 3 pilar, bagaimana menciptakan kualitas, konversi ke konsumen dan safety itu penting,” kata Sri Akung Hantayani.

Namun, perempuan berambut gondrong yang kerap disapa Agung itu mengatakan akan mengumumkan secara resmi begitu Ayla EV menyelesaikan tahap riset dan rencananya akan diproduksi massal.

Daihatsu Ayla Electric Akan Tampil di GIIAS 2022Daihatsu Ayla Electric tampil di GIIAS 2022 Foto: Luthfi Andhika/detikOto

“Ini mobil konsep, masih kita pelajari dan kalau sudah jadi akan kita kabari, kita selesaikan studinya dulu. Kapan selesainya? Nanti kalau sudah jadi akan kita kabari,” tambah Agung. .

Tonton videonya”Daihatsu pamerkan mobil listrik Ayla di GIIAS 2022
[Gambas:Video 20detik]
(elth/din)

READ  dari hari ini! Berikut cara mengubah akun detikID menjadi akun MPC