Desember 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Apakah ini tampilan baru Kamera WhatsApp?

KOMPAS.comBagikan ini Aplikasi ini dikatakan mengubah tampilan mode kamera. Perubahan itu dikatakan telah muncul dalam pembaruan aplikasi WhatsApp beta dengan nomor versi versi 2.22.21.8 di Play Store.

Berdasarkan informasi yang diungkapkan oleh WABetaInfo, pembaruan ini akan memperjelas fungsi dari mode kamera. Jadi, tombol kamera untuk foto dan video akan muncul secara terpisah di tampilan baru. Untuk beralih antar mode, pengguna menekan salah satu tombol yang diperlukan.

Sejauh ini, mode kamera WhatsApp sederhana. Saat membuka ikon kamera, hanya tombol yang muncul rana (tombol besar) di sisi bawah layar. Di bagian bawah, hanya ada judul “Tahan (tombol) untuk (mengambil) video, ketuk untuk foto.”

Baca selengkapnya: Perbarui segera versi WhatsApp ini, ada lubang keamanan yang berbahaya

Nah, dengan adanya mode clear camera ini diharapkan pengguna yang masih awam dengan WhatsApp tidak lagi bingung bagaimana cara menggunakan kamera WhatsApp.

WABetaInfo Tangkapan layar uji mode kamera baru WhatsApp

Selain metode ini, pembaruan WhatsApp Beta 2.22.21.8 juga dilengkapi dengan tambalan. kesalahan Ini mengganggu pengguna saat menggulir pesan. Pasalnya, beberapa pengguna merasa butuh waktu terlalu lama untuk menampilkan pesan WhatsApp mereka.

Namun perlu dicatat bahwa pembaruan ini masih diluncurkan dalam versi beta. Itu berarti WhatsApp masih meningkatkan fitur dalam pembaruan. Jadwal rilis untuk pembaruan ini dalam versi stabil belum dirilis.

Baca selengkapnya: Pengguna WhatsApp sekarang dapat membagikan tautan undangan panggilan telepon dan video seperti Zoom

Uji panggilan video dengan hingga 32 orang

Selain mengembangkan mode kamera baru, WhatsApp juga dikatakan sedang menguji beberapa fitur baru. Salah satunya adalah fitur panggilan video terenkripsi hingga 32 orang. WhatsApp telah mengumumkan dukungan untuk memperluas jumlah pengguna WhatsApp Group Video Calling sejak April lalu, sebagaimana dirangkum. KompasTekno dari TechCrunch.

Dengan jumlah yang terus bertambah ini, pengguna dapat menggunakan WhatsApp lebih dari sekadar panggilan video untuk mengobrol, tetapi juga untuk belajar atau bekerja dengan Zoom dan layanan lain yang ditawarkan.

READ  4 fitur baru POCO X3 GT setelah pembaruan MIUI 12.5.5

Sayangnya, belum diketahui kapan dukungan video call WhatsApp hingga 32 orang akan diluncurkan. CEO Meta Mark Zuckerberg sendiri mengatakan dalam postingannya bahwa dia akan membagikan lebih banyak informasi di masa depan.

Dapatkan pembaruan berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Gabung grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.