Juli 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Apakah NMAX lama bisa diupgrade dengan CVT elektronik?

Apakah NMAX lama bisa diupgrade dengan CVT elektronik?

Jakarta, KOMPAS.com – mengatakan CVT Elektronik lebih menarik karena meningkatkan kinerja dan menyederhanakan perawatan rutin Yamaha NMAX Turbo.

Seperti diketahui, NMAX Turbo Ada Transmisi YECVT atau Yamaha Electronic Continuously Variable.

Fungsi dari komponen ini adalah untuk menggeser roller yang berfungsi mendorong pulley cup agar belt dapat bergerak ke atas dan ke bawah.

Baca Juga: Timeline Porsche Menabrak Bagian Belakang Truk di Pintu Tol

KOMPAS.com/ADITYO WISNU Mesin Yamaha NMAX turbo dan CVT

Dengan keunggulan tersebut, adakah kemungkinan komponen tersebut digunakan pada mode lama atau NMAX non-turbo?

Doga Fantierso, pemilik bengkel spesialis skutik motor bensin, biasanya Mengubah Hal ini bisa dilakukan namun dengan beberapa syarat.

“Kalau bisa ya bisa. Karena bentuknya Bak mesin Atau poros engkol itu sendiri. Menambahkan lebih banyak perangkat Tadi,” kata Toga Kompas.com (18/6/2024).

Baca Juga: Sopir Bus yang Klakson di Telolet Tak Paham Aturan Lalu Lintas

“Tetapi sepertinya agak merepotkan dan agak sulit karena merepotkan Bak mesin. Jadi, Anda perlu membuat braket PerumahanMiliknya,” katanya.

Sementara itu, Yoga Ningrad, pemilik bengkel spesialis skuter Yoga Motoshop, mengatakan konversi ini hanya bisa dilakukan pada jenis sepeda motor tertentu.

“Iya, tapi untuk generasi kedua yakni All New NMAX atau All New Lexi. All New Lexi khususnya lebih potensial lagi karena kemiripannya lebih banyak Bak mesin,” kata Yoga Kompas.com (18/6/2024).

“Kenapa bisa? Karena gambarnya Bak mesin– Itu sama. Jadi kalaupun ada yang mau ganti, tinggal ganti saja dudukan gigi E-CVTnya. Kalau NMAX lama lebih susah karena bentuknya Bak mesinItu berbeda,” katanya.

READ  111 persen, Bank Bandon 2023 untung Rp 26 miliar


Mendengarkan berita penting Dan Berita khusus Kami ada di telepon Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses pesan saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.