Desember 3, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Arema FC Diancam Tidak Menjadi Tuan Rumah Liga 1 hingga Akhir 2022-2023 Akibat Kericuhan di Stadion Kanjuruhan: Okesone Bola

kebingungan Apa yang terjadi dalam permainan? Arema FC vs Persebaya Surabaya Singo memberikan efek yang tidak menyenangkan bagi Edan (julukan Arema FC). Ya, Arema FC diancam dengan larangan kandang hingga akhir musim Liga 1 2022-2023.

Kebingungan menyusul kekalahan 2-3 Arema FC dari Persebaya Surabaya. Suporter Arema FC dibuat kecewa saat menyerbu lapangan Stadion Kanjuruhan dan bentrok dengan polisi setempat.



Di bawah pengawasan tim MNC Portal Indonesia, beberapa korban dipastikan tewas. Namun, jumlah korban tewas dan luka-luka masih belum bisa dipastikan.

Irjen Pol (Purn) Erwin Tobing dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI belum bisa memastikan berapa banyak orang yang tewas atau terluka dalam insiden tersebut. Namun, jika korban meninggal, itu sudah masuk ranah pidana dan akan terus diawasi oleh pihak kepolisian.

Kami mendukung polisi untuk terus memantau kejadian ini. Yang salah harus dihukum,” kutip Erwin Tobing dari situs resmi PSSI, Minggu (2/10/2022).

Erwin Tobing juga menyampaikan penyesalan yang mendalam atas kekacauan di Stadion Kanjuruhan. Ia juga mengatakan bahwa Comtis sudah mulai mempertimbangkan untuk menjatuhkan hukuman yang lebih berat kepada Arema.

“Setelah mendapat laporan dari PT Liga Indonesia Baru, kami langsung mengadili kasus tersebut. Arema tidak boleh bermain di sisa pertandingan Ligue 1 musim ini. Selain itu, sanksi lain menunggu,” katanya.

Arema vs Persebaea

Sebagai informasi tambahan, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) telah mengambil keputusan akibat kebingungan ini. Dari situs resminya, PT LIB menegaskan: Liga 1 2022-2023 Dihentikan minggu berikutnya.