Oktober 25, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Astronot ini menikmati makan makanan koki Prancis di luar angkasa

Astronot ini menikmati makan makanan koki Prancis di luar angkasa

Jakarta

Makanan di luar angkasa hambar dan terkenal sebagai cairan kental yang tidak enak. Bahkan, ada makanan enak yang disiapkan langsung oleh chef Prancis.

Dilansir dari Digital Trends (9/10), kebanyakan orang memikirkan makanan para Ruang angkasa Tidak bagus di luar angkasa. Makanan di stasiun luar angkasa seringkali berbentuk pasta kental yang ditempatkan di dalam tas. Hidangan ini bisa dimakan dengan menggunakan sedotan.

Namun zaman semakin canggih dan kini para astronot bisa menyantap makanan lezat hasil chef ternama. Astronot Prancis Thomas Baskett, komandan Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) saat ini, telah mengunggah video dari dapur orbit. Dia memamerkan makanan lezat yang disiapkan oleh koki terkenal.

Astronot ini menikmati makan makanan koki Prancis di luar angkasa Foto: DigitalTrends

Dalam video tersebut, Baskett berbicara bahasa Prancis. “Makanan! Saya sangat senang dengan kedatangan makanan saya, saya membuat video makanan ini,” kata Baskett 7 Oktober lalu.

Pesket tiba di stasiun luar angkasa pada April 2021. Sebelum menyelesaikan perjalanan panjang ini, Pesket terlebih dahulu meraih bintang Michelin oleh chef masak Thierry Marx.

Chef Marx tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini, ia bekerja sama dengan ahli kimia Rafal Hammond untuk menciptakan makanan lezat yang bisa dikonsumsi oleh para astronot di luar angkasa. Chef Marx menciptakan daging babi spesial, risotto, dan crepes susset.

Dengan lebih fokus pada kesehatan Ruang angkasa, Nutrisi dari masing-masing makanan ini sebenarnya diperhatikan. Area diet yang aman mengandung garam, lemak, dan gula saat dikonsumsi oleh astronot di luar angkasa.

“Anda harus melihat astronot sebagai atlet,” kata Marx dalam sebuah wawancara. “Thomas Baskett akan dikurung di sana selama enam bulan dan menambah berat badan bukanlah pilihan.”

READ  Jangan dipaksakan, ini tips olahraga agar tidak cedera hingga serangan jantung datang
Astronot ini menikmati makan makanan koki Prancis di luar angkasaAstronot ini menikmati makan makanan koki Prancis di luar angkasa Foto: DigitalTrends

Pesket menggambarkan makanan khusus yang disimpan dalam kaleng ini sebagai “makanan makan malam”, biasanya untuk dibagikan dengan astronot di akhir pekan. Persiapan makanan khas Prancis ini juga terselamatkan saat ada astronot yang ingin merayakan pesta ulang tahun atau perayaan lainnya.

NASA telah lama bermitra dengan koki Prancis lainnya, seperti Alain Ducas, untuk menciptakan makanan lezat untuk dikonsumsi di luar angkasa.

Dan seterusnya Ruang angkasa Makanan luar angkasa dapat dinikmati, dan koki mencoba membuat makanannya lezat. Ini karena, di luar angkasa, indera perasa tidak aktif karena rongga hidung tersumbat oleh cairan.

Tonton video “Makalah awal: Kurame Besmol dan Jengol Teri Jeng ‘lezat’!
[Gambas:Video 20detik]
(dvs / iklan)