Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ruang angkasa

Astronot tidak bisa lagi menggunakan toilet di kapsul SpaceX, mengapa? : Teknologi Zona Oksigen

Tampaknya Ruang angkasa Toilet di kapsul SpaceX Dragon tidak dapat digunakan saat kembali ke Bumi.

Pejabat NASA mengatakan toilet SpaceX di Crew Dragon Endeavour akan dilarang digunakan oleh empat astronot pada misi Crew-2 berikutnya segera setelah mereka meninggalkan Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada awal November.

Hal ini disebabkan adanya kemungkinan kebocoran kantong urin di toilet, seperti yang terlihat dalam Inspirasi Penerbangan Sipil 4 September lalu.

SpaceX telah mendesain ulang kamar mandinya untuk menghindari kebocoran pada penerbangan mendatang.

Steve Stitch, manajer Grup Bisnis NASA, mengatakan: “Karena apa yang kami lihat dengan cairan yang kami bicarakan, bukanlah tujuan kami menggunakan komputer untuk perjalanan pulang.

Peluncuran astronot Crew-3 dijadwalkan minggu depan. “Kami memiliki cara lain bagi kelompok untuk mengambil tindakan yang diperlukan,” kata Stitch.

Karena toilet tidak dapat digunakan, para kru menggunakan metode lain untuk mengenakan pakaian dalam. Alat pengelolaan ‘limbah’ ini sudah lama digunakan para astronot untuk buang air kecil sambil mengenakan pakaian luar angkasa saat peluncuran, pendaratan, atau perjalanan luar angkasa.

Shane Kimbro dan Megan McArthur dari NASA, astronot Badan Eksplorasi Luar Angkasa Jepang Akihiko Hosheid dan astronot Badan Antariksa Eropa Thomas Besket kembali ke Bumi dalam misi Crew – 2.

Mereka diluncurkan di stasiun April lalu dan akan kembali ke Bumi pada 4 November.

(DRM)

READ  Wahana antariksa mengirimkan data aneh yang membingungkan para ilmuwan, apa?