Juli 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Aturan baru!  Wanita Arab Saudi bebas, bisa pergi ke bioskop memakai bikini

Aturan baru! Wanita Arab Saudi bebas, bisa pergi ke bioskop memakai bikini

Jakarta

Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) diangkat putra Mahkota Pada tahun 2017. Sejak kepemimpinannya, ada banyak aturan baru di Arab Saudi yang dianggap sangat sekuler, Bu.

Arab Saudi juga dikatakan berada di jalur reformasi menuju negara yang lebih terbuka. Mohammed bin Salman melonggarkan banyak aturan Islam konservatif di negaranya.

Mohammad bin Salman lahir pada 31 Agustus 1985. Menurut Britannica, dia adalah putra Raja Salman bin Abdulaziz. Ibunya adalah Fahta binti Falah bin Sultan, istri ketiga Salman.

Karier politik Mohammed bin Salman terkenal di dunia. Dikabarkan bahwa dia ingin membunuh Raja Abdullah sebelum dia meninggal pada tahun 2015 dan terlibat dalam pembunuhan Kashoki, seorang jurnalis media. Washington Post.

Foto: Hypunta / Mia

Sejak diangkat sebagai Putra Mahkota, Mohammed bin Salman telah menerapkan sejumlah kebijakan baru. Kebijakan ini dinilai sangat bermanfaat bagi perempuan yang kurang memiliki ruang gerak di negara tersebut.

Baru-baru ini, perdebatan kebijakan Mohammed bin Salman telah menimbulkan kontroversi. Tarian samba di Jason Winter Festival di Arab Saudi sempat menimbulkan kontroversi karena dianggap menampilkan penari wanita berbiaya rendah.

Aturan santai di Arab Saudi telah menarik perhatian. Selama masa kepresidenan Mohammed bin Salman, setidaknya ada 9 aturan untuk wanita yang dilonggarkan. Berikut 9 aturannya:

1. Izin memakai bikini di pantai

Aturan tentang Pakai bikini Raja Abdullah Kota di pantai, mulai bersantai di daerah Banda. Otoritas Arab Saudi mengizinkan wanita mengenakan bikini di pantai pribadi mereka.

Dan tidak hanya itu. Menurut laporan, pria dan wanita yang belum menikah atau belum menikah diperbolehkan mengobrol di tempat umum saat berada di pantai di area pribadi ini.

READ  3 Alasan Mengapa Misa Pemakaman Paus Benediktus Unik dalam Sejarah Katolik

Aturan apa lagi yang dilonggarkan di Arab Saudi sejak pengangkatan Mohammed bin Salman sebagai Putra Mahkota?

Ikuti langkah-langkahnya Di Sini.

Simak kisah cinta ratu Bhutan yang mirip Cinderella dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank / fia)