Desember 5, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Bagaimana Bandara Jewel Changi?

Singapura

ada singapura Bandara Jewel Changi Dengan hutan buatan dan air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia. Lama tidak bepergian, apa kabar, Jewel Changi Airport?

Bandara Jewel Changi Dirancang oleh arsitek Israel-Kanada Moshe Safty. Inspirasinya datang dari film animasi SciFi 2009 Avatar.

Dalam Bandara Jewel Changi Sebenarnya ada hutan buatan yang terinspirasi dari film tersebut. Untuk menjelajahi area ini, mulailah dari lantai B2, di mana wisatawan dapat melihat Immersion Garden di dasar air terjun, yang dikenal sebagai HSBC Rain Vortex.

Setelah itu, berjalanlah ke L1 Jewel Changi untuk melihat Shishido Forest Valley, yang terbagi menjadi Timur (Timur) dan Barat (Barat). Layaknya trekking di hutan, traveler bisa berjalan santai menyusuri jalan setapak yang disuguhkan dengan panorama pepohonan dan tanaman hijau di sekitarnya.

Selain serasa berada di hutan, Anda juga akan menemukan instalasi seni interaktif di sisi timur. Jika Anda berjalan di sisi barat, Anda akan menemukan air terjun buatan yang lebih kecil dari pusaran hujan HSBC. Tak kalah indah dan cantiknya.

Dari L1, lanjutkan perjalanan ke Jewel Changi L2 dan L3 untuk menemukan South Gateway Garden, West Gateway Garden dan East Gateway Garden, yang juga menawarkan lingkungan pepohonan hijau. Tentu saja, para traveler tidak akan lupa untuk berfoto di berbagai spot Instagrammable ini.

Jewel Changi Foto: Johannes Randi

Terakhir, pergilah ke area L5 Jewel Changi untuk melihat atraksi baru bernama Canopy Park. Terletak di lantai paling atas, seluruh area ditumbuhi pepohonan hijau dan deretan kafe serta atraksi menarik untuk semua kelompok umur.

READ  Jenderal Rusia secara kasar menghalau niat jahat Amerika di Asia Tenggara

Di satu sisi, Anda juga akan menemukan ruang piazza Cloud9 yang menghadap langsung ke HSBC Rain Vortex. Dari titik ini, traveler bisa melihat keseluruhannya Bandara Jewel Changi Dari tempat terbaik.

Dengan air terjun indoor tertinggi di dunia dan berbagai ruang publik, gedung yang dulunya merupakan gedung parkir Terminal 1 ini kini menjadi magnet bagi wisatawan dari seluruh dunia.

Untuk informasi penumpang, sebagian besar penyewa Bandara Jewel Changi Beroperasi dari pukul 10.00 hingga 22.00 waktu setempat. Sedangkan untuk HSBC Rain Vortex, acara terakhir berlangsung hingga tengah malam.

Tonton videonya”Pesona Air Terjun Madagaripura dikatakan telah memenjarakan Gaja Mutt
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)