Januari 24, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Bagus! Cristiano Ronaldo memecahkan Guinness World Record

Jakarta

Cristiano Ronaldo Masukkan di catatan Rekor dunia Guinness. Tentu saja, dia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di level tim nasional!

Ronaldo melakukan-Posting Ini melalui Instagram pribadinya. Ronaldo berpose dengan kartu rekor dunia Guinness tersebut yang betuliskan ‘pencetak gol individu Cristiano Ronaldo (Portugal) di sepak bola internasional (sepak bola) antara 2003 dan 2021’.

Ronaldo meraih papan dan tersenyum lebar. Dia ikut menulis judul ‘Terima kasih untuk Rekor Dunia Guinness’. Selalu senang diakui sebagai pencetak rekor dunia. Mari kita selesaikan lebih banyak angka.

[Gambas:Instagram]

Cristiano Ronaldo Dia melampaui rekor yang dibuat oleh pesepakbola Iran Ali Day (109 gol) dan mencetak 111 gol. Ronaldo belum melakukannya di usia muda, 36 tahun!

Ronaldo terus fokus pada penyimpanan gol Tim nasional Portugal. Tentu saja, semangatnya itu diharapkan bisa mengantarkan Portugal lolos ke Piala Dunia 2022 mendatang.

111 Gol tersebut dicetak 58 kali dengan kaki kanannya, 25 kali dengan kaki kirinya dan 28 kali dengan sundulannya. Rincian proses mencetak gol, 87 kali dari permainan terbuka, 10 kali tendangan bebas dan 14 kali tendangan penalti.

Cristiano Ronaldo Tidak kalah di level klub juga. Selama tiga musim terakhir Liga Italia, CR7 berhasil menjadi top skorer klub setiap musimnya dan berhasil meraih gelar top skorer Serie A.

Cristiano Ronaldo Tajam Meski Usianya Sudah Tua (AP/Bernadett Szabo)

Mengejar 111 gol Cristiano Ronaldo secara internasional memang sulit bagi pesepakbola lain. Saingan terdekatnya adalah Lionel Messi dengan 76 gol.

(Mati / Rin)