Juli 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Banyak layanan obrolan ponsel dan tablet tersedia di WhatsApp

Banyak layanan obrolan ponsel dan tablet tersedia di WhatsApp

Seluler.ID – WhatsApp bekerja pada fitur layanan multi-obrolan yang memungkinkan pengguna untuk mengobrol di beberapa ponsel atau pada akun yang sama di ponsel dan tablet.

Mengutip WABetaInfo, informasi ini memberikan petunjuk untuk mendaftarkan perangkat yang digunakan pengguna sebagai pendamping, dengan memindai kode menggunakan telepon utama, yang saat ini tidak dikonfirmasi sebagai kode yang benar-benar dapat dipindai.

Informasi yang ditemukan dalam versi beta sebelumnya akan memungkinkan perangkat untuk menyinkronkan pesan yang diperbarui dengan enkripsi ujung ke ujung.

Layar memberikan instruksi untuk merekam perangkat yang digunakan sebagai “pendamping” dengan memindai kode dengan telepon utama.

Baca selengkapnya:WhatsApp tidak muncul? Ini dia 5 alasan dan cara mengatasinya

Kedua layar terdeteksi dalam versi aplikasi Android, yang berarti bahwa fitur ini mendukung obrolan di ponsel atau tablet sekunder.

Selain itu, informasi ini, bersama dengan perangkat perekam yang menginstruksikan pengguna tentang cara menggunakan WhatsApp di perangkat lain, menambahkan bukti konklusif bahwa fitur ini sedang dikembangkan.

Saat ini tidak ada informasi kapan fitur ini akan tersedia atau kapan versi iOS aplikasi akan diluncurkan, meskipun info menunjukkan hal ini.

Secara teknis, WhatsApp mendukung penggunaan akun di berbagai perangkat melalui fitur perangkat yang sudah terhubung, yang saat ini hanya mendukung penggunaan komputer sebagai perangkat sekunder. Fitur ini tersedia di aplikasi versi iOS dan Android.

WhatsApp merilis perangkat dalam versi beta publik pada November 2021, dan meskipun beberapa fitur tidak lagi didukung tergantung pada perangkat utama pengguna, fitur tersebut telah meningkat sejak saat itu.

Perangkat yang terhubung dianggap oleh beberapa orang sebagai perangkat yang berguna untuk pengguna desktop.

READ  Inilah perbincangan Nobu dan kawan-kawan saat pertama kali video Kisal bocor ke publik

Rupanya, WhatsApp secara teknis mendukung penggunaan akun di beberapa perangkat, melalui fitur Connected Devices, yang saat ini mendukung penggunaan komputer sebagai perangkat sekunder.

Baca selengkapnya:Cara menonaktifkan download otomatis di whatsapp agar foto dan video tidak memenuhi galeri

Fitur ini tersedia di iOS dan Android, namun sayangnya tidak untuk pengguna perangkat sekunder seperti tablet dan smartphone lainnya.