Januari 30, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Belum resmi diluncurkan, Avanza baru sudah ada di Jakarta

Jakarta

Toyota akan meluncurkan generasi terbaru Avanza. Peluncuran Toyota Avanza dijadwalkan pada Rabu, 10 November 2021. Namun, sebelum diperkenalkan, Toyota Avanza terbaru sudah ada di jalanan Jakarta.

Sepertinya Toyota tidak lagi menyembunyikan soal Avanza generasi terbaru. Buktinya, banyak foto Toyota Avanza terbaru yang beredar. Bahkan di Jakarta pun dibuat perkerasan Avanza terbaru.

Toyota Avanz generasi terbaru ini kita jumpai di Jalan Tol Non Tol Antasari (JLNT) Jakarta Selatan. Satu unit Toyota Velos generasi terbaru melaju dengan kecepatan tinggi.

Mobil tersebut memiliki plat nomor berwarna putih dengan tulisan berwarna merah. Plat nomor tersebut menunjukkan bahwa mobil tersebut merupakan mobil uji karena masih menggunakan TCKB (Surat Tanda Uji Nomor Kendaraan Bermotor) dan STCK (Surat Tanda Uji Kendaraan).

New Toyota Avanza Disiapkan Sebelum Peluncuran di Jakarta Foto: Muhammad Hafiz Jemilang / Dedicom

Dilihat dari belakang, mobil berwarna putih ini terlihat seperti Toyota Velos terbaru. Seperti gambar Toyota Velos terbaru yang viral di media sosial.

Sementara itu, berdasarkan panggilan kepada redaksi detikOto, rilis terbaru Toyota Avanza berlangsung pada Rabu, 10 November 2021. Toyota sekaligus memperkenalkan MPV Avanza dan Veloz. Toyota mengklaim bahwa pengenalan ini merupakan penampilan perdana mobil MPV di dunia kedua.

All New Velos dan All New Avonza hampir diluncurkan. Acara tersebut juga dapat disaksikan secara langsung di channel YouTube ToyotaIndonesia.

Pelepasan Avanza dan Veloz dilakukan hanya pada pukul 14.00 hingga 15.00 WIB.

Rumor tentang Avanza baru telah beredar selama beberapa bulan terakhir. Toyota Avanza dikatakan serba dinamis. Toyota Avanza juga dikatakan menggunakan penggerak roda depan (FWD). Ada juga pilihan transmisi CVT. Selain itu, Avanza dilengkapi dengan fitur-fitur canggih.

READ  7 Cara Menurunkan Berat Badan Bagi Penderita Diabetes

Salah satu fitur canggih yang disematkan Toyota pada Avanza generasi terbaru ini adalah Toyota Safety Sense (TSS). Toyota telah memperkenalkan sistem TSS ini pada Toyota Rice di Indonesia. Fitur DSS dilengkapi dengan teknologi kamera dan sensor laser. Sistem DSS dirancang untuk mengurangi risiko mengemudi.

Tonton videonya”Sudah dipesan! Booking Fee Toyota Avanza baru hanya Rp 5 juta
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / lt)