September 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Deskripsi Benua Antartika.

Benua pertama di bumi tenggelam sebelum terbentuk lagi

Rabu, 21 September 2022 – 15:51 WIB

Teknologi Langsung – Sebuah studi baru dari beberapa batuan tertua di dunia menunjukkan hal itu benua Pertama Bumi tidak stabil dan tenggelam ke dalam mantel sebelum muncul kembali dan terbentuk lagi.

Ini menjelaskan beberapa sifat kraton yang membingungkan, di mana bagian litosfer tertua dan paling stabil (kerak dan mantel atas) telah bertahan ribuan tahun dari pergeseran benua, mencatat sejarah kuno Bumi.

Temuan baru ini akan membantu kita memahami perubahan geologis Bumi selama 4,5 miliar tahun Peringatan ilmiahRabu, 21 September 2022.

Fabio Capitanio, ahli geologi di Monash University School of Earth, Atmosphere and Environment di Australia, menjelaskan bahwa “batuan di pusat benua, yang disebut cratons, berusia lebih dari tiga miliar tahun.”

Mereka terbentuk lebih awal di Bumi dan menyimpan rahasia tentang bagaimana benua dan planet berubah dari waktu ke waktu.

Deskripsi Benua Antartika.

Kita tidak tahu bagaimana benua terbentuk. Tidak ada planet lain di tata surya yang sespesifik Bumi, jadi tampaknya ada serangkaian keadaan tertentu.

READ  NASA akan mengirim pesawat luar angkasa seukuran oven ke bulan