Februari 6, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Berbagai alasan Pemkot Depok membongkar SDN Pocin 1 demi membangun masjid besar

Depok

Rencana Pembongkaran SDN Bondok Sina (Bosin) 1 terus digodok oleh Pemerintah Kota Debok (Bemkot). Setelah itu, akan dibangun masjid besar di lahan bekas sekolah tersebut.

Para pejabat mengutip beberapa alasan Pemerintah Kota Depok Proyek harus dilanjutkan. Di sisi lain adalah nasib para siswa SDN Pocin 1 SDN Pocin 3 dan SDN Pocin 5 dianggap lengkap dengan membaginya.

Penyebab Walcoat Depoke

Walikota Deboc (Walcot) Mohamed Idris memberi tahu para siswa SDN Pocin 1 Pemindahan itu karena pembangunan masjid besar. Idris juga mencatat arahan Gubernur Jawa Barat (Jawa Barat). Ridwan Kamil (RK)

“Gubernur sangat ingin mengakomodir masyarakat Debok yang selalu menginformasikan ke provinsi. Masyarakat Debok susah kalau pulang kerja, apalagi yang beragama Islam susah untuk shalat. melihat Masjid,” kata Idris di RS Anugera Sehat Afyad (ASA), Simbayun, Tabos, Debok, Selasa (15/11/2022).

Idris kemudian diminta mencarikan sebidang tanah untuk membangun masjid. Namun, lanjutnya, tanah di Markonda sudah di atas Rp 30 juta per meter.

Walikota Debok Mohammad Idris (TV Rahmawati/Tediccom)

“Yah, itu sebabnya aku mengatakannya melihat Tanah. “Pak Gubernur tidak bisa beli pakai APBN karena sekarang di Markonda lebih dari Rp 30 juta per meter.” Lihat properti, properti pemerintah atau tanah pemerintah, ini arahannya. Jadi, kami cari dan dapat (tanah di STN Posin 1),” lanjutnya.

Idris mengatakan Pemprov Jabar berkomitmen membantu Pemprov Jabar mengembangkan produk dan hibah desain. Pemkot Depok berencana membebaskan lahan baru untuk ST. Ia menilai lokasi SD Negeri Pocin 1 yang bersebelahan dengan jalan raya utama Markonda berbahaya.

Terkait hal itu, Ridwan Kamil mengatakan, jika sengketa tanah SD Bosin 1 tidak diselesaikan, maka lokasi Masjidil Haram bisa diubah. Ia juga mengoreksi kabar bahwa rencana pembangunan masjid di tanah SD Bosin 1 merupakan perintahnya sebagai gubernur Jawa Barat.

READ  Buruan! Identifikasi gejala tekanan saluran telinga

“Kapasitas Pemprov Jabar hanya mengakomodir aspirasi daerah. Kalau mau alun-alun silakan, pariwisata, gedung kesenian atau masjid/rumah ibadah silakan,” kata RK di akun Instagramnya. , Kamis (17/11).

Ia mengatakan, Pemkot Depok sudah melaporkan ke Pemprov Jabar bahwa tanah masjid sudah aman. RK mengaku bertanya kenapa SDN Pocin 1 Untuk ditransfer.

RK berharap perdebatan relokasi SD Bosin 1 segera diselesaikan melalui diskusi. Ia mengatakan, jika lahan tidak jelas, proyek masjid bisa saja digeser atau dibatalkan.

Namun, Kota Depok tidak memiliki rencana untuk membangun gedung lain untuk sekolah dasar tersebut, kata sekretaris kabupaten. Lihat halaman selanjutnya.