September 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Berikut 8 Fitur Unik Samsung Galaxy Z Flip 4 yang Wajib Kamu Ketahui

GadgetTrain – Samsung Galaxy Z Flip 4 memiliki dua fitur unik yang tidak biasa terlihat di ponsel lain, yaitu desain yang dapat dilipat dan layar penutup mini di bagian belakang ponsel. Kedua fitur unik ini dapat memberikan Galaxy Z Flip 4 beberapa fitur menarik untuk digunakan.

Fitur-fitur menarik tersebut antara lain quick shot untuk selfie dengan mudah menggunakan kamera belakang, mode flex untuk mengambil gambar seperti menggunakan stand, menampilkan foto atau grafik yang menyenangkan di cover screen, dan penyesuaian yang mudah tanpa harus membuka pengaturan ponsel.

Sampul selalu ditampilkan di layar

Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan fitur Always On Display, di mana layar ponsel menampilkan informasi seperti waktu dan cuaca meskipun layar tidak aktif. Sekarang fitur ini juga bisa digunakan di cover screen.

Secara default, layar sampul di Galaxy Z Flip 4 Anda hanya aktif saat Anda mengetuk layar atau menerima notifikasi. Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda perlu membuka pengaturan telepon dan masuk ke menu Layar kunci > Selalu dipajang.

Di sana Anda memilih untuk selalu menjaga fitur tampilan selalu aktif. Anda juga dapat memilih opsi lain seperti aktif pada waktu tertentu atau mematikannya. Jika fitur ini diaktifkan, pasti akan sedikit menguras daya baterai ponsel.

Selfie jepretan cepat

Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Jika Anda ingin berfoto selfie menggunakan kamera utama Galaxy Z Flip 4, Anda bisa melakukannya dengan cepat dan mudah tanpa harus membuka kunci ponsel. Tekan tombol daya dua kali, lalu tekan tombol volume atau gerakan untuk mengambil gambar.

Pratinjau foto selfie ditampilkan di layar sampul sehingga Anda dapat melihat hasilnya secara instan. Secara default, pratinjau foto ditampilkan di layar kartu dan area yang dipangkas tetap ada, meskipun hasilnya berukuran normal. Jika Anda ingin pratinjau foto muncul dalam ukuran aslinya, ketuk dua kali layar sampul.

READ  IOS 15 Beta 4 akan secara otomatis menghapus pembesaran lensa pada foto

Anda dapat mengganti kamera yang digunakan antara kamera utama atau kamera ultra lebar dengan menggeser ke atas atau ke bawah pada layar sampul. Selain itu, Anda dapat menggesek jari Anda ke kanan untuk mengaktifkan mode potret atau menggesek jari Anda ke kiri untuk mode perekaman video.

Memotret dalam mode fleksibel

Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Menggunakan fleksibilitas Galaxy Z Flip 4, Anda dapat mengambil gambar seperti menggunakan dudukan ponsel. Cukup tekan tombol power dua kali, maka ponsel akan sedikit ditekuk dan kemudian diletakkan di permukaan yang datar seperti meja.

Anda sekarang dapat langsung mengambil gambar pilihan Anda dan membuat gerakan tangan sehingga ponsel mengambil gambar secara otomatis. Anda juga dapat mengaktifkan fitur tersebut melalui aplikasi kamera bawaan Galaxy Z Flip 4 dengan menekan tombol pratinjau layar sampul lalu meletakkan ponsel.

Berkreasilah di atas karton

Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Seperti yang kita ketahui, cover screen pada Galaxy Z Flip 4 dapat menampilkan informasi seperti waktu dan status baterai ponsel setiap saat. Nah yang menariknya, kamu bisa mengubah desain cover screen ini sesuai keinginan kamu.

Untuk mengubah format, Anda harus pergi ke pengaturan ponsel dan pergi ke menu Layar penutup > Searah jarum jam. Di sini Anda dapat mengatur jenis tampilan jam di layar sampul, menampilkan emoji Anda sendiri, gambar animasi, atau video pendek.

Menyiapkan ponsel langsung dari layar sampul

Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Anda dapat mengakses pengaturan cepat ponsel Anda dengan menggesek layar sampul ke bawah. Anda dapat mengubah beberapa pengaturan, termasuk Wi-Fi, Bluetooth, Mode Pesawat, dan menyalakan senter. Selain itu, Anda juga dapat mengubah mode suara dan tingkat kecerahan layar sampul.

Jika Anda menggeser jari ke kanan di layar sampul, notifikasi akan muncul di ponsel Anda. Dengan menggesekkan jari Anda ke kiri, Anda dapat mengakses widget yang terpasang di layar sampul.

READ  Ini adalah harga iPhone 11 dan XR setelah kedatangan iPhone 12

Anda dapat mengubah urutan widget yang ditampilkan di layar sampul dan menyembunyikan atau menampilkan widget yang Anda inginkan. Beberapa widget yang tersedia di Galaxy Z Flip 4 antara lain pemutar musik, informasi cuaca, jadwal hari ini, alarm, timer, kalender, dan panggilan langsung untuk mengatur kontak.

Panel Mode Fleksibel

Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Fitur yang satu ini masih eksperimental dan harus diaktifkan secara manual dengan mengakses pengaturan ponsel Anda dan memilihnya. Fitur yang ditingkatkan > laboratorium > Panel Mode Fleksibel. Ini kemudian akan menunjukkan aplikasi mana yang ingin Anda tampilkan di panel Flex Mode.

Aplikasi yang menurut saya sempurna untuk fitur panel Flex Mode adalah pemutar musik seperti YouTube Music. Ketika saya membuka aplikasi ini dan bagian atas ponsel bengkok, ada area khusus di bagian bawah layar untuk mengontrol musik dan tombol untuk membuka area notifikasi, mengambil tangkapan layar, menyesuaikan kecerahan layar, dan meningkatkan volume. Papan sentuh.

Tonton YouTube dengan cara yang unik

Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Saat membuka aplikasi YouTube, Anda bisa memiringkan layar di bagian atas ponsel menjadi sedikit tegak. Dengan begitu, Anda dapat menonton video YouTube di bagian atas layar sambil menelusuri informasi tentang video tersebut, seperti komentar dan deskripsi di bagian bawah layar.

Merekam video Instagram sangat menyenangkan

Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Anda juga dapat memiringkan bagian atas ponsel jika ingin merekam diri sendiri dengan aplikasi kamera atau Instagram. Tata letak aplikasi berubah secara otomatis dengan pratinjau video di bagian atas layar dan kontrol video di bagian bawah layar.

Nah, delapan fitur unik Galaxy Z Flip 4 ini akan membuat Anda semakin asyik berkreasi saat menggunakan ponsel ini. Plus, Anda akan tetap berbeda dari pengguna ponsel biasa.

READ  Oppo A74 5G dan Renault 5F Bisa Tambah Kapasitas RAM, Begini Caranya