Juli 4, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Berlian biru langka terjual hampir Rp1 triliun setelah 8 menit ‘perang’

Hongkong

Berlian langka lainnya di dunia akan dilelang. Harganya juga fantastis, menyentuh hampir Rp 1 triliun.

Nilai 15,10 karat dalam bentuk Langkah potong‘The De Beers Cullinan Blue’, sesuai dengan namanya, tidak hanya dikatakan langka, tetapi juga memiliki status berlian biru terbesar di dunia.

Sesuai dengan namanya, berlian ini ditemukan pada tahun 2021 di tambang Cullinan di Afrika Selatan sebelum berakhir di lelang Sotheby’s Hong Kong.

Berlian biru langka ‘The Pierce Cullinan Blue’ (Foto: AFP / TIMOTHY A. CLARY)

Menurut CNN, American Geological Survey (GIA) mengklasifikasikan berlian sebagai “biru cerah yang mewah”, yang merupakan salah satu peringkat warna terbaik.

Dalam sejarah Sotheby, jumlah berlian biru yang dilelang tidak pernah melebihi 1 persen. Hanya lima permata lebih dari 10 karat yang telah dirilis sejauh ini dalam pelelangannya, dan tidak lebih dari 15 karat. Karena itulah pelelangan permata ini merupakan peristiwa bersejarah di dunia pelelangan.

“Ini benar-benar batu yang hanya muncul sekali dalam satu generasi, ini adalah berlian biru terbesar yang pernah saya lihat,” kata Patti Wong, presiden Sotheby’s Asia.

Model Stephanie Martins menanggungnya Berlian biru langka ‘The Pierce Cullinan Blue’ (Foto: AFP / TIMOTHY A. CLARY)

Tak heran jika lelang ‘The De Beers Cullinan Blue’ pada 27 April 2022 berlangsung alot. Sotheby’s menggambarkannya sebagai ‘perang’ antara empat pembeli potensial.

Setelah delapan menit bertarung, berlian itu akhirnya jatuh ke tangan pembeli di ujung telepon yang menawar $57,5 juta atau sekitar $830 miliar. Jumlah ini sekitar US$ 48 juta atau Rp. 696 miliar.

Namun, rekor berlian biru termahal masih “Oppenheimer Blue” sebesar 14,62 karat. Selisihnya hanya sekitar US$70.000.

READ  Pria Wanita Pembunuh Kencan dan Selingkuh 20 Wanita Secara Bersamaan, 3 Pacarnya Hidup Bersama, Tiriskan R.P. 20 miliar

Tonton videonya” Bentuk topeng Rp 22 miliar buatan Israel dengan emas dan berlian
[Gambas:Video 20detik]
(dtg / dtg)