Oktober 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Bertekun dalam doanya, Nita Gunawan masuk Islam sejak usia 13 tahun: Okezone Celebrity

Jakarta Nita Gunawan Terungkap fakta mengejutkan tentang hidupnya. Pengakuannya adalah tentang kepercayaan yang dia miliki sekarang pada Teddy Corbusier.

Nita mengatakan dia terlahir sebagai seorang Muslim. Tetapi dia memutuskan untuk pindah agama dan menjadi seorang Kristen.



“(Saya) Kristen. Ayah saya Muslim. Orang tua saya Muslim, kakak saya Muslim, adik saya Muslim,” kata Nita Gunawan, Kamis (1/9/) saat menjadi tamu di channel YouTube Teddy Corbusier. 2022)

Wanita yang dikabarkan dekat dengan Rafi Ahmed itu memutuskan untuk pindah agama di usia muda. Beberapa tahun sebelum ayahnya meninggal.

“Saya masuk Islam ketika saya berusia 13 tahun. (Ayah meninggal) ketika saya berusia 16 tahun. Dia masuk Islam sendirian,” kata Nita Gunavan.

Sayangnya, Nita Gunavan enggan menjelaskan alasannya pindah agama. Tapi yang harus Nita akui adalah keluarganya menentang keputusannya dan dia diusir dari rumah.

“Itu juga ditentang. Bukan hanya kaget. Saya juga diusir dari rumah. Saya ingat betul waktu itu saya berumur 15 tahun dan saya sedang mendaki,” jelas Nita Gunavan.

Pasalnya, sebelum Nita masuk Islam, dia adalah seorang Muslim yang taat, yang mengejutkan keluarga.

“Saya ke sekolah pakai hijab, shalat lima waktu, enam, satu tahajud. Lalu tiba-tiba saya pindah (agama) kurang lebih setelah 13 (tahun),” jelas Nita Gunavan.

Beruntung, keluarga perempuan yang kini mirip Agnes Moe ini telah menerima keputusannya menjadi seorang Kristen.

“Keluarga saya menentang. Sekarang mereka bisa menerimanya. Kalau lebaran misalnya saya tetap pulang. Kami tidak pernah bisa membuat perbedaan,” pungkas Nita Gunawan.

READ  Fakta Tak Terduga di Balik Hubungan Salmafina Sunan dan Grevens Lumoyintang: Selebriti Okason