Februari 6, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Bisakah Samsung Galaxy S23 berkomunikasi dengan satelit?

Tempo.co, JakartaSamsung Untuk kesekian kalinya, sepertinya siap ‘mengambil inspirasi’ dari Apple. Kali ini ketika pesaingnya yang berbasis di AS menawarkan fitur konektivitas satelit di ponsel barunya, iPhone 14.

Apple telah bermitra dengan Globalstar untuk menyertakan fitur SOS darurat berkemampuan satelit pada seri iPhone 14 dan 14 Pro. Belakangan, Samsung mengatakan sedang bekerja sama Iridium Untuk membawa komunikasi satelit yang sama ke keluarga Galaxy S23. Iridium adalah konstelasi dari 66 satelit orbit rendah Bumi yang menyediakan layanan suara dan data.

Samsung telah bekerja selama dua tahun terakhir untuk mengatasi tantangan teknis kemampuan konektivitas satelit di telepon pintar. Inisiatif tersebut tampaknya berhasil sejak peluncuran keluarga Galaxy S23, dengan rumor bahwa pengguna akan dapat mengirim pesan teks dan gambar kecil (ratusan kilobyte) melalui satelit.

Satelit iridium

Seperti diketahui, tantangan utama telepon seluler satelit terletak pada kemampuan mengecilkan antena sehingga telepon seluler terlihat normal—bukan dua kali lipat ukurannya.

Samsung lambat memikirkan fitur komunikasi satelit ini karena lanskap Korea tidak luas dan tidak tercakup dengan baik oleh layanan 5G. Situasinya sangat berbeda di Amerika Utara atau Selatan, Eropa, Rusia, dan Cina. Atau, di belahan dunia lain yang infrastrukturnya belum cukup berkembang.

Menurut rumor dan bocoran sebelumnya, keluarga Samsung Galaxy S23 akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 secara eksklusif dan akan diluncurkan pada minggu pertama bulan Februari.

Gelanggang GSM

Baca selengkapnya: SOS darurat via satelit, fitur di iPhone 14 yang kami harap tidak akan pernah digunakan


Selalu Meningkatkan Informasi terakhir. mendengarkan berita penting dan pesan yang dipilih Tempo.co Di saluran Telegram “Pembaruan Tempo.co”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung membutuhkanmuInstall Pertama adalah aplikasi Telegram.

READ  Garmin Instinct 2 berkolaborasi dengan Solar One Piece