Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Bocoran fitur canggih Hyundai Stargazer, hindari konflik

Jakarta

Hyundai terus merilis teaser low MPV terbaru untuk kompetitor Avanza cs. Hyundai Starcaser. Setelah pengungkapan eksterior dan interior, Hyundai kini telah merilis bocoran fitur-fitur canggih yang tersedia di Hyundai StarCars.

Dari teaser tersebut, terlihat bahwa Hyundai StarCarser akan menampilkan sistem Hyundai SmartSense. Fitur ini sebelumnya sudah disematkan pada Hyundai Creta.

Dalam bocorannya, Hyundai Stargazer MID memperlihatkan gambar layarnya. Di dalamnya ada gambar yang menunjukkan fitur aktif Hyundai SmartSense secara umum.

Di layar MIT terdapat tulisan Emergency Braking dan tanda seru dengan gambar Hyundai Starcasser dan mobil depannya. Ini tampaknya merupakan fitur bantuan penghindaran konflik (FCA) berwawasan ke depan.

Hyundai Starcaser. Foto: Hyundai Motors Indonesia

Fitur ini memperingatkan pengemudi ketika sistem mendeteksi risiko tabrakan dari depan, misalnya pejalan kaki atau kendaraan yang melambat atau berhenti. Jika risiko tabrakan terus meningkat setelah peringatan, sistem akan secara otomatis membantu penggunaan pengereman darurat.

Juga, ada logo mobil dengan jalan raya dan garis kemudi. Tampaknya menjadi fitur LAN Following Assist (LFA) dan Lane Keeping Assist (LKA).

Dengan sistem LFA, kamera memantau penanda jalur dan membantu menjaga kendaraan tetap aman di tengah jalur. Pada LKA, kamera tampak depan mendeteksi marka lajur (di sisi jalan) untuk memantau posisi kendaraan saat berada di lajur start. Sistem ini akan memperingatkan pengemudi jika kendaraan meninggalkan jalur tanpa menggunakan lampu sein, dan secara otomatis akan mengaktifkan roda untuk mencegah kendaraan menyimpang dari jalur yang benar.

Interior Hyundai StarCaserFoto Interior Hyundai Starcaser: Dok. Hyundai

Sebelumnya, interior Hyundai Starcase menunjukkan kebocoran. Salah satunya adalah penggunaan kursi kapten. Sorotan pertama adalah kursi baris kedua berupa kursi kapten. Penggunaan kursi kapten ini diyakini akan memberikan kenyamanan lebih kepada penumpangnya.

READ  Ketika transmisi mobil otomatis berhenti D, yang menjadi perhatian bukanlah transmisinya yang rusak, tetapi ini!

Selanjutnya, video teaser memperlihatkan dashboard dari Hyundai StarCars. Dashboard Hyundai StarCars terlihat sangat mewah dengan head unit-nya. Roda kemudi memiliki tombol yang mengatur audio dan kontrol perjalanan.

Video teaser tersebut juga mengungkap sedikit tentang interiornya. Jok mobil ini sepertinya terbuat dari kulit. Sistem AC juga sepertinya menggunakan tombol digital. Namun, rem tangan masih manual, bukan rem parkir elektronik pesaingnya Toyota Velos dan Mitsubishi Expander.

Tonton videonya”Ada 6 airbag dan hanya mendapat 3 bintang saat uji tabrak KIA Cairns
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / din)