Juli 6, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Bocoran Fitur Samsung Galaxy Z Fold4 Hadir dengan RAM 16GB?

Samsung Galaxy Z Fold3, generasi sebelumnya dari Samsung Galaxy Z Fold4. (Samsung)

Hitekno.com – Kebocoran tentang fitur Ponsel yang dapat dilipat Samsung Galaxy Z Lipat4 Sudah beredar pada kuartal kedua tahun ini. Kebocoran telah membocorkan beberapa Profil Penting Samsung Galaxy Z Lipat4.

Sebagai informasi, Samsung Galaxy Z Fold3 pertama kali diluncurkan pada Agustus 2021. Berfokus pada siklus tahunan, ponsel lipat generasi berikutnya diharapkan tiba pada Agustus – September 2022.

Yogesh Prar Leaker telah memberikan beberapa prediksi untuk spesifikasi kunci Samsung Galaxy Z Fold4. Ponsel lipat baru ini diharapkan memiliki layar mewah, chipset terbaru, dan opsi RAM hingga 16GB.

Perlu diketahui, Samsung Galaxy Z Fold3 5G ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 dengan terpasang RAM 12 GB. Ada dua pilihan memori, yakni 256GB dan 512GB.

Perangkat ini memiliki layar AMOLED 2X dinamis yang dapat dilipat dengan resolusi 1768 x 2208 piksel dan kecepatan refresh 120Hz, fitur HDR10+, dan kecerahan maksimum hingga 1.200 nits.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G, generasi sebelumnya dari Galaxy Z Fold4. (Samsung)

Ponsel lipat ini memiliki layar penutup Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,2 inci dengan tingkat peningkatan 120Hz. Perangkat ini memiliki tiga kamera belakang dengan 12 MB (lebar) + 12 MB (telefoto) + 12 MB (Ultravide).

Generasi penerus Samsung Galaxy Z Fold4 diharapkan membawa spesifikasi yang lebih baik dari Galaxy Z Fold3.

Perkiraan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold4

Menurut bocoran, Samsung Galaxy Z Fold4 akan menampilkan layar AMOLED QXGA 7,6 inci dengan tingkat peningkatan 120Hz. Ponsel ini memiliki layar penutup AMOLED 6,2 inci dengan resolusi HD + dan tingkat peningkatan 120 Hz.

Samsung Galaxy Z Fold4 diprediksi akan mengusung dapur pacu octa-core Qualcomm Snapdragon 8+ General 1 dengan opsi RAM 12GB dan 16GB. Ada dua jenis memori, yaitu 256GB dan 512GB.

READ  ZTE menunjukkan lebih banyak penggunaan 5G di zaman teknologi XL Axiata

Desain Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3.  (Samsung)
Desain Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3. (Samsung)

Dikutip NDTV, Yogesh Prar mengklaim ponsel lipat terbaru Samsung ini bisa dipasangi sensor kamera utama 50MP. Ini benar-benar berbeda dari bocoran sebelumnya yang disebutkan oleh sensor kamera 108 MP.

Samsung Galaxy Z Fold4 juga memiliki kamera 16 megapiksel yang lebih rendah. Ini adalah peningkatan yang signifikan atas kamera 4 megapiksel di bawah layar yang ditemukan pada model tahun lalu.

Beberapa spesifikasi di atas hanyalah prediksi dan bocoran saja, sehingga kita harus menunggu konfirmasi resmi dari pihak perusahaan. Jika bocoran itu benar, Samsung Galaxy Z Fold4 bakal jadi pilihan menarik di segmen ultra-premium.