Maret 2, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Bos Mercedes F1 menyuarakan serangkaian acara di Hungaria GB 2021: Oxon Sports

Mogirod – Grup utama Mercedes AMG Petronas, Serigala TotoBuka suara pada serangkaian insiden di Grand Prix F1 Hungaria 2021. Pembalap Mercedes AMG Petronas Voltaire Potos disebut-sebut menjadi salah satu penyebab insiden tersebut.

Pada balapan malam 1 Agustus 2021 pukul WIB di Sirkuit Hungarring, Potas melakukan kesalahan dengan menunda rem saat memasuki tikungan pertama.

Alhasil, rekan setim Lewis Hamilton itu mengalahkan Lando Norris (McLaren) yang melewatinya dari dalam. Tabrakan antara kedua pengemudi semakin memperumit situasi.

Baca juga: Frustrasi dengan berjalan-jalan, Leklerk berpikir F1 bukan taruhan GB2021 Hongaria, ini adalah permainan bowling.

Norris juga menyerang Max Verstappen (Red Bull Racing) yang kehilangan kendali atas mobilnya. Insiden itu juga menimpa pengendara lain seperti Sergio Perez, Charles Leclerc dan Lance Stroll.

“Voltaire mengalami start yang sulit. Roda berputar, setelah itu dia terjebak di depan tikungan pertama dan kehilangan titik putusnya,” kata Toto Wolf, dikutip dari pihak Speedweek, Senin (2/8/2021).

“Itu kesalahan kecil dengan konsekuensi serius. Banyak mobil rusak dalam prosesnya. Saya sangat menyesal untuk balapan McLaren dan Red Bull. Sulit untuk keluar dari balapan karena kecelakaan seperti ini.”

“Itu tanggung jawab kami. Ini bug kecil, dia mengerem terlambat dan menabrak Londo dan dua pembalap Red Bull. Seharusnya tidak seperti itu, tetapi akan sangat sulit saat hujan,” ulang Totovolf.

“Itu menyebabkan kesalahan besar, itu menyebabkan kecelakaan besar, menghabiskan banyak poin untuk balapan Red Bull dan dua mobil di podium,” jelasnya.

Perlombaan dimenangkan oleh pembalap Alpine-Renault Estephan O’Connor. Sementara runner-up Louis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) mendapat tempat setelah Sebastian Vettel didiskualifikasi karena melanggar peraturan bahan bakar.

READ  Hasil Olimpiade Bulu Tangkis: Menangkan pasangan Hendra/Ahsan Malaysia