Desember 6, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Brace Mason Mount Under the Blues Menang 2-0

Birmingham

Chelsea Lanjutkan rekor tak terkalahkan di bawah pengawasannya Graham Potter. Yang terbaru, mereka mengganggu Aston Villa 2-0 berturut-turut Liga Primer Di musim ini.

Chelsea mencetak gol pada menit ke-6 di Villa Park, Minggu (16/10). Mason Gunung Kesalahan Tyrone Mings dimanfaatkan untuk menjebol gawang Amy Martinez. Tuan rumah berusaha keras untuk menyamakan kedudukan tetapi kembali gagal.

Tendangan bebas Mount pada menit ke-65 memastikan kemenangan bagi Chelsea di Birmingham City. Tambahan tiga poin membuat The Blues aman di peringkat empat klasemen dengan perolehan 19 poin dari 9 pertandingan. Aston Villa berada di peringkat 16 dengan 9 poin dari 10 pertandingan.

Ini adalah pertandingan keenam Potter melatih Chelsea, dan sejauh ini mereka telah menang lima kali dan seri satu kali.

[Gambas:Opta]

Tren kompetitif

Pertandingan baru berjalan satu menit ketika Douglas Lewis menemukan bola liar di depan kotak penalti Chelsea, namun tendangannya terlalu lambat dan ditangkap oleh Kepa Arrizabalaga. Namun, Chelsea unggul lebih dulu pada menit ke-6.

Tyrone Mings menyundul bola dari kotak penalti tapi malah pergi di depan gawangnya sendiri. Mason Mount dengan mudah mendapatkan bola dan mengalahkan Amy Martinez.

Momen Mason Mount mencetak gol ke gawang Aston Villa. Foto: Getty Images/James Williamson – AMA

Tertinggal satu gol, Aston Villa berusaha membalas. Pada menit ke-15, Leon Bailey menerima umpan silang dari John McGinn dan mengambil bola udara di depan gawang Chelsea, namun membentur tiang.

Pada menit ke-21, McGinn melepaskan tembakan jarak dekat ke sudut kiri gawang, tetapi Capa melakukan penyelamatan cepat. Bola liar dikuasai Jacob Ramsey namun tembakannya juga membentur tiang.

READ  Nilmoiser pergi dari Percela Lamongan?

Aston Villa terus berusaha mengepung Chelsea. Tendangan kedua McGinn berhasil diblok Kepa pada menit ke-27, sedangkan upaya Danny Ings pada menit ke-29 juga dapat diblok oleh pemain Spanyol itu.

Pada menit ke-31, Ings kembali mendapatkan peluang emas ketika sundulannya dari jarak dekat tepat sasaran, namun Kepa berhasil menggagalkan upaya krusial tuan rumah dengan penyelamatan point-blank.

BIRMINGHAM, INGGRIS - 16 OKTOBER: Keba Arrizabalaga dari Chelsea melakukan penyelamatan dari Danny Ings dari Aston Villa selama pertandingan Liga Premier antara Aston Villa dan Chelsea FC di Villa Park pada 16 Oktober 2022 di Birmingham, Inggris.  (Foto oleh Ryan Pierce/Getty Images)Sundulan Ings berhasil ditangkis Capa. Foto: Getty Images/Ryan Pierce

Chelsea mencoba melepaskan diri dari tekanan dan nyaris mencetak gol pada menit ke-40. Guy Howards menerobos pertahanan Aston Villa dan menemukan Raheem Sterling berdiri bebas, tetapi tembakannya membentur mistar gawang. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Tekanan Aston Villa terhadap Chelsea berlanjut di babak kedua. Ollie Watkins memiliki dua peluang melalui sundulan di menit ke-52 dan ke-54, namun semuanya melebar ke kiri gawang Keba.

Kepa meninju bola ke dalam kotak penalti pada menit ke-62, kemudian gol kedua dikuasai McGinn di luar kotak penalti, namun tendangan jarak jauh Kepa kembali bisa diselamatkan.

BIRMINGHAM, INGGRIS - 16 OKTOBER: Mason Mount dari Chelsea merayakan mencetak gol ke-2 selama pertandingan Liga Premier antara Aston Villa dan Chelsea FC di Villa Park pada 16 Oktober 2022 di Birmingham, Inggris.  (Foto oleh Mark Atkins/Getty Images)Tendangan bebas Mason Mount dikonversi menjadi gol kedua Chelsea. Foto: Getty Images/Mark Adkins

Sial bagi Aston Villa, mereka kembali kebobolan pada menit ke-65. Pelanggaran terhadap Mound di luar kotak menghasilkan tendangan bebas langsung. Mount yang menjadi eksekutor mampu membobol gawang Martinez untuk kedua kalinya.

Chelsea nyaris menambah gol ketiga pada menit ke-72 setelah Sterling menerima umpan silang dari Conor Gallagher, namun sundulannya melebar di sisi kanan gawang Aston Villa.

Tertinggal dua gol, Aston Villa tidak bisa menekan Chelsea seperti dulu. Tim tamu, meski gagal mencetak gol tambahan, mampu kembali ke London dengan kemenangan 2-0 di penghujung pertandingan.

READ  Prediksi Persicabo Vs PSIS Semarang BRI Liga 1 2021, H2H, Lineup dan Link Live Streaming

urutan

Aston Villa: Martinez, Young, Mings, Konza, Tunai, McGinn (Coutinho 73′), Luiz, Ramsey (Dendoncker 78′), Bailey (Puendia 66′), Ings, Watkins.

Chelsea: Arrizabalaga, Cucurella (Azpilicueta 46′), Silva, Chalobah, Chilwell, Kovacic (Jorginho 65′), Loftus-Cheek, Havertz (Koulibaly 46′), Sterling (Broja 89′), Mount, Aubameyang (Gallagher).

(adp/bay)