Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

BREAKING NEWS: AFF Pastikan Tidak Ada Pelanggaran di Timnas U-19 Vietnam vs Timnas U-19 Thailand di Piala AFF U-19 2022: Okezone Bola

berita Yang terbaru tentang dugaan godaan Piala AFF U-19 2022 Bertemu dengan babak baru. Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) memastikan tidak ada pelanggaran dalam pertandingan Timnas U-19 Vietnam vs Timnas U-19 Thailand di Piala AFF U-19 2022.

Atas dasar itu, baik Timnas U-19 Thailand maupun Timnas Vietnam U-19 tidak terbukti melanggar aturan fair play, kata Konfederasi Sepak Bola Indonesia (PSSI). Ya, seperti diketahui sebelumnya, PSSI secara resmi telah mengirimkan surat pada Selasa, 12 Juli 2022 terkait Sepak Bola Gajah di Piala AFF U-19 2022.



Surat keberatan PSSI atas Timnas U-19 Vietnam vs Timnas U-19 Thailand di final Grup A. Piala AFF U-19 2022. Namun, AFF telah menanggapi dan mengatakan tidak ada kejanggalan dalam pertandingan tersebut.

Manajer Tim Nasional (Diamonds) Endry Erawan mengatakan AFF menanggapi surat keberatan PSSI atas hasil imbang 1-1 antara Vietnam dan Thailand di Piala AFF U-19 2022.

AFF mendatangkan ahli analisis teknis untuk memberikan masukan dan meninjau laporan pengawas dan peralatan yang cocok. Selain itu, AFF meminta masukan dari Ketua Komite Hukum dan Ketua Komite Disiplin (Komdis) AFC.

Setelah beberapa komentar, AFF mengatakan bahwa tidak ada aturan yang dilanggar dalam 12 menit terakhir pertandingan antara Vietnam dan Thailand. AFF berterima kasih kepada PSSI yang mengangkat isu ini sehingga AFF bisa belajar dari sudut pandang yang berbeda.

Ini adalah tanggapan AFF terhadap sebuah surat PSSI. Endri Erawan mengaku mengapresiasi pendekatan AFF dalam menanggapi surat PSSI tersebut. Pasalnya, penjelasan AFF sangat ditunggu-tunggu oleh para pesepakbola nasional.

Timnas Vietnam U-19 vs Thailand

“Kami berterima kasih kepada AFF yang telah menanggapi surat resmi PSSI. Setelah surat resmi AFF, kami (PSSI) telah menerima keputusan itu,” kata Endri Erawan seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Sabtu (30/7/2022).

READ  Di penghujung PON XX 2021, Amara berterima kasih kepada Menpora Zainud Papua: Oxon Games

“Pada dasarnya surat itu hanya mempertanyakan apakah kompetisi itu fair game atau tidak. Sekarang semuanya jelas dan tidak ada masalah,” tambahnya.