Oktober 25, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Brigjen Dumilar kirim surat ke Kapolri, Jenderal Andika cepat tanggap

Jenderal Antica Perkasa Brigjen DNI Jr diperintahkan untuk diberhentikan dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai Irtam XIII/Merdeka. Keterangan Foto: Ricardo / JPNN.com

jpnn.com, Jakarta Tim Pusbomat telah memeriksa Inspektur Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Brigjen Merdeka TNI Jr Tumilar.

Penyelidikan itu terkait dengan surat yang dia kirimkan kepada Kapolri Jenderal Listo Chikit Prabho dalam upaya melindungi Babinsa. Sengketa tanah.

Letjen Donbuspomat DNI Chandra W Sukotjo mengatakan, pemeriksaan dilakukan terhadap Brigjen DNI Jr Dumilar dan beberapa saksi pada 22-24 September 2021.

Fakta baru didapat dari pemeriksaan tersebut. Laporan Brigadir Jenderal Thumilar yang lebih muda Hal ini mengejutkan masyarakat yang divonis melanggar undang-undang tentang ketertiban militer.

“Fakta dan kegiatan ilegal ditemukan oleh Brigjen TNI JT,” kata Sukotjo dalam keterangannya, Sabtu (9/10).

Pelanggaran Ordonansi Militer dan pelanggaran KUHP disebut sebagai kegiatan ilegal menurut Pasal 126 KUHAP dan Pasal 103 (1) KUHAP.

Sukotjo mengatakan Adi Puspam akan menempuh jalur hukum lebih lanjut terhadap Brigjen DNI Jedi karena melanggar darurat militer dan ketertiban serta melanggar hukum pidana militer.

Selain itu, Panglima Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Antica Perkasa telah mengeluarkan perintah pembebasan Irdam XIII/Merdeka dari tugas dan tanggung jawab jabatan Brigjen TNI Jr.

Brigjen DNI Jr Tumilar mengirim surat kepada Kapolri Jenderal Listo Sikit Prabovo, sedangkan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengambil keputusan tegas.

READ  Dengan fluktuasi internal HMI MPO dengan demonstrasi Anees, penjahat diancam oleh konspirasi!