Desember 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Bukan Bagnaia, pebalap kuat di MotoGP 2022 menurut Lorenzo

Jakarta

Francesco Bagnaia tampil gemilang sepanjang MotoGP 2022 sehingga mampu mengantarkan gelar juara dunia untuk Ducati. Namun menurut legenda MotoGP, Jorge Lorenzo. Bagnaia bukanlah pebalap terkuat di MotoGP. Lorenzo menyebut dua nama pembalap yang lebih kuat dari Bagnaia.

Lorenzo mengakui motor Ducati Desmosedic merupakan motor terbaik di sirkuit MotoGP saat ini. Motor buatan pabrik Borgo Panigale ini sangat kompetitif, dan yang terpenting motor ini dapat digunakan secara maksimal oleh sebagian besar pengendara Ducati, artinya motor ini tidak hanya dibuat untuk satu pengendara.

Marc Marquez dan Fabio Quartararo Foto: Instagram @marcmarquez93

“Orang-orang harus terbiasa dengan pembalap baru. Fabio Quartararo dan Pecco Bagnaia tidak memiliki kepribadian sekuat tahun lalu. MotoGP sekarang sehat, dengan balapan yang mengasyikkan. Aprilia, Yamaha, Honda, dan Ducati sangat kompetitif,” kata Lorenzo. seperti dikutip dari halaman tersebut. Motoson.

“Tahun ini, Ducati memiliki motor-motor yang hebat, juga para pebalap. Bagnaia, Martin, dan Bastianini akan membawa lebih banyak kegembiraan bagi Ducati,” sambung pembalap berjuluk Bor Fura itu.

VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 06: Juara dunia Francesco Bagnaia dari Italia dan Tim Ducati Lenovo merayakan kemenangannya di podium selama balapan MotoGP Gran Premio Modulo de la Comunitat Valenciana di Sirkuit Ricardo Dormo pada 20 November 2016.  .  (Foto: Steve Wobser/Getty Images)Francesco Bagnaia Foto: Steve Wobser/Getty Images

Meski Ducati punya pebalap bagus dan salah satunya pernah menjuarai MotoGP 2022, Lorenzo menilai pebalap Ducati itu bukan pemain terkuat di MotoGP 2022. “(Karena) yang terkuat adalah Marc Marquez dan kedua saya akan mengatakan Fabio Quartararo,” sambung mantan pebalap Yamaha Ducati dan Honda itu.

Lorenzo tidak menyebut alasan dirinya memilih Marquez dan Quartararo sebagai pebalap terkuat di MotoGP. Namun jika melihat statistik, Quartararo berhasil finis kedua di MotoGP 2022 dengan raihan 248 poin. Hebatnya, Quartararo melakukannya pada motor Yamaha YZR-M1 dengan banyak kekurangan.

READ  Jawaban untuk menyerang Islam, yang dikritik hanya karena mengikuti Kabbalah

Marquez yang cederanya masih belum pulih 100%, masih bisa menuntaskan 12 balapan MotoGP 2022 dan finis di urutan ke-13 dengan raihan 113 poin. Marquez menjadi pebalap Honda teratas dengan poin terbanyak untuk musim 2022.

Tonton videonya”Marc Marquez: Roger Federer seperti Valentino Rossi
[Gambas:Video 20detik]
(kutipan/rgr)