Juli 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Bukan teknologi baru, NMAX Turbo electronic CVT sudah hadir sejak tahun 2002

Bukan teknologi baru, NMAX Turbo electronic CVT sudah hadir sejak tahun 2002

Jakarta, KOMPAS.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi diluncurkan Yamaha NMAX Turbo Dengan pembaruan fitur tercanggih.

Hal yang menarik adalah pergeseran di sektor pertukaran NMAX Turbo Menggunakan teknologi terbaru di kelasnya, Yamaha Electric Continuously Variable Transmision (YECVT).

Teknologi YECVT menghilangkan kebutuhan akan fungsi roller seperti CVT konvensional. Hal ini dikarenakan proses pergerakan puli primer digantikan oleh motor penggerak sehingga proses pergerakannya dapat diatur sesuai keinginan pengendara.

Baca Juga: Perbandingan Honda PCX ABS vs Yamaha NMAX Turbo Tech Max

KOMPAS.com/ADITYO WISNU Saklar Kiri Yamaha NMAX Turbo

Untuk merasakan sensasi 'Turbo' pada skutik gede ini, pengendara harus memilih antara 2 mode berkendara, yakni T-mode (town commuting) dan S-mode (sport touring).

Kedua mode berkendara ini bisa diaktifkan melalui tombol 'Mode' di bagian depan stang kemudi kiri.

Fitur YECVT semakin berguna karena dapat diaktifkan melalui Y-Shift di pegangan kiri. Fitur ini memiliki tiga level yaitu rendah (1), sedang (2) dan tinggi (3).

Baca Juga: Kebiasaan Ini Akan Lebih Cepat Menguras Baterai Motor Keyless

Oleh karena itu, sangat ideal untuk berkendara saat ingin menyalip kendaraan di depan, melewati tanjakan, atau saat berkendara berpasangan.

Menariknya, Y-Shift bisa digunakan untuk memperlambat motor tidak hanya saat berakselerasi tapi juga saat menghadapi jalan menurun dan memasuki tikungan.

Namun, fitur YECVT atau CVT elektronik Ini sebenarnya bukan teknologi baru, namun Yamaha sudah memiliki fitur ini sejak tahun 2007.

Baca juga: Apakah penggunaan mode manual pada mobil matic berdampak buruk?

Yamaha Majesty 250 merupakan skutik pertama Yamaha yang menggunakan teknologi CVT elektronik.arantan.wordpress.com Yamaha Majesty 250 merupakan skutik pertama Yamaha yang menggunakan teknologi CVT elektronik.

Diumumkan halaman bijaksana dari sepeda web (16/6/2024), Yang Mulia 250 Asal Usul Skuter dengan CVT Elektronik.

Transmisi otomatis motor ini dapat dikontrol secara elektronik melalui “YCC-AT”. Dengan YCC-AT ini, pengemudi dapat memilih antara Assist Mode 1 atau Assist Mode 2.

Assist Mode 1 menjaga rpm mesin tetap tinggi sehingga sepeda motor bisa melaju lincah, sedangkan Assist Mode 2 mencapai kecepatan lebih tinggi.

Baca Juga: SPK Hyundai Kona Electric Dikabarkan Capai 300 Unit

Suzuki Skywave 650 merupakan skuter pertama di dunia yang menggunakan teknologi CVD elektronik.globalsuzuki.com Suzuki Skywave 650 merupakan skuter pertama di dunia yang menggunakan teknologi CVD elektronik.

Pada mode assist 2, pedal akselerator secara otomatis mengurangi kecepatan dan mempercepat sepeda motor secara optimal.

Tapi sebelum Yang Mulia 250, jelas ada Suzuki Gelombang Langit 650 Ini merupakan sepeda motor pertama di dunia dengan sistem CVT elektronik.

Situs web Suzuki Global Hingga (16/6/2024), Skywave 650 telah memiliki dua konfigurasi perpindahan gigi otomatis sejak tahun 2002.

Fitur ini dapat dipilih sesuai keinginan (mode power dan mode normal), serta memiliki mode perpindahan manual 5 kecepatan sehingga menghasilkan performa yang lebih sporty.


mendengarkan berita penting Dan Berita khusus Kami ada di telepon Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses pesan saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.