Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Bukti menunjukkan bahwa Ukraina mengebom pusat penahanan Azov di Donbass

TRIBUNNEWS.COM, MOSKOW – Bukti tak terbantahkan menunjukkan bahwa pasukan Ukraina mengebom pusat penahanan di Donetsk menggunakan roket Himars.

Media Rusia melaporkan pada Minggu (31/7/2022) bahwa pecahan roket HIMARS pasokan AS yang digunakan oleh pasukan Ukraina ditemukan dalam tahanan.

Setidaknya 50 anggota yang ditangkap Batalyon Azov Juga, tentara reguler Ukraina tewas dalam serangan dini hari pada Jumat (29/7/2022).

Bukti video dan foto-foto menunjukkan tubuh tawanan tidur di tempat tidur yang terbakar. Eva Kay Bartlett, seorang jurnalis Kanada, membagikan bukti tersebut di saluran Telegram.

Kumpulan pecahan roket HIMARS yang menghantam pusat penahanan anggota Batalyon Azov di wilayah Donetsk, Jumat (29/7/2022). Sedikitnya 50 tahanan tewas dalam serangan itu.

Beberapa mayat berserakan dan dibakar. Reporter SputnikNews Dia berada di tempat kejadian pada pagi hari setelah serangan.

Foto lain menunjukkan mayat yang diletakkan berjajar dalam kondisi yang relatif baik. Pusat penahanan terletak di desa Elenovka, Republik Donetsk.

Personel medis dan pasukan Kementerian Darurat Rusia pergi ke lokasi ledakan pada hari yang sama setelah insiden itu.

Reporter SputnikNews Para pejabat menemukan puing-puing dengan nomor seri rudal HIMARS, kata laporan itu.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menuduh Rusia mengebom situs itu untuk menutupi kejahatan perangnya.

Seorang pejabat senior Pentagon di Washington mengatakan bahwa jika Ukraina bersalah, ia membela Kiev dan tidak masuk akal untuk melakukannya.

READ  Menghilangkan Jerawat, 4 Manfaat Kuning Untuk Wajah Disini