Juli 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Cara Kirim Pesan Suara Internet WhatsApp Mudah dan Praktis

Internet WhatsApp. (Membagikan)

Hitekno.com – Kirim Pesan suara Ini tidak dapat dilakukan dengan aplikasi saja Membagikan Tidak hanya, tetapi melalui versi web. Lalu bagaimana cara mengirim pesan suara Internet WhatsApp Mudah? Mengikuti Tutorial WhatsApp Dirangkum oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Seperti diketahui, fitur pengiriman pesan suara sebelumnya hanya tersedia di versi aplikasi. Tapi sekarang fitur Catatan suara Bisa juga melalui WhatsApp web.

Whatsapp Web adalah kehadiran prosesor WhatsApp di perangkat smartphone. Fitur yang mereka miliki hampir identik, termasuk pesan suara atau voice note terbaru.

Sebelum mengirim pesan suara WhatsApp Internet, Anda harus terlebih dahulu menyiapkan headset atau headphone dengan mikrofon aktif. Selain itu, pastikan Whatsapp Anda memiliki fitur pesan suara yang dapat digunakan di Internet. Setelah semua selesai, Anda dapat mengirim pesan suara dengan cara berikut.

Cara Mengirim Pesan Suara Web WhatsApp

Deskripsi Web WhatsApp. (HiTekno.com)

Pada dasarnya, mengirim pesan suara web WhatsApp tidak berbeda dengan smartphone. WhatsApp web yang perlu dibuka melalui PC atau laptop harus sedikit berbeda karena tidak semudah menghubungkan suara di speaker seperti di ponsel.

Lihat tutorial WhatsApp berikut tentang caranya Cara Mengirim Pesan Suara Web WhatsApp Dia:

  • Pindai kode QR dengan ponsel cerdas Anda dan buka aplikasi WhatsApp Web atau WhatsApp di desktop Anda.
  • Kemudian, tunggu hingga web WhatsApp terbuka penuh.
  • Setelah dibuka, masukkan nama kontak yang ingin Anda kirimi catatan suara di bidang pencarian.
  • Selanjutnya, layar desktop akan menampilkan halaman dialog.
  • Setelah itu, gunakan headset atau headphone yang dilengkapi mikrofon di desktop.
  • Mengklik ikon mikrofon di sudut kanan bawah akan menampilkan penghitung waktu yang dapat memulai catatan suara.
  • Setelah selesai, jika Anda ingin mengirim pesan, klik centang hijau.
  • Namun jika salah dan ingin menghapus pesan suara, silakan klik ikon palang merah.
READ  Review Galaxy S22 Ultra, Mirip Galaxy Note Rasa Baru

Ingat, jika Anda membuat pesan suara melalui smartphone, Anda hanya perlu menekan dan menahan ikon mikrofon selama perekaman.

Jadi, perbedaan mengirim pesan suara melalui WhatsApp web ada di perangkat. Untuk merekam suara, Anda harus menggunakan headset atau headphone.

Ini adalah cara mengirim pesan suara melalui web WhatsApp tempat Anda dapat berlatih. Langkah-langkah yang disebutkan di atas sangat mudah dipahami bukan?

Inilah yang dapat Anda lakukan dengan Pesan Pengiriman Suara WhatsApp. Semoga tutorial WhatsApp di atas bermanfaat. (Suara.com/Rishna Moulina Pratama).