Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Cara Melihat Kata Sandi WiFi di Laptop Windows 11

KOMPAS.com – Sebuah hotspot jaringan atau Wifi Biasanya dilindungi oleh kata sandi (kata sandi). Kami perlu memasukkan kata sandi ini agar kami dapat terhubung ke koneksi Internet yang disediakan oleh jaringan Wi-Fi.

Tapi terkadang kita lupa kata sandi Dari jaringan Wi-Fi yang sering kita gunakan, terutama jika kita ingin menggunakan Wi-Fi di perangkat lain Terampil.

Jika kita tidak menyambungkan kembali koneksi Wi-Fi yang kita gunakan di perangkat baru untuk waktu yang lama, fenomena lupa kata sandi ini bisa terjadi.

Baca selengkapnya: Berikut adalah 5 cara untuk memperbaiki aplikasi ini jika komputer Anda mogok di Windows 10

Untungnya, ini menyimpan kata sandi jaringan Wi-Fi yang kami sambungkan Komputer Atau Laptop untuk kita.

Nah kali ini, KompasTekno Bagikan cara menonton kata sandi WiFi di komputer atau laptop Anda (komputerdengan sistem operasi (OS) Jendela 11. Ada dua Cara Melihat Kata Sandi Wi-Fi Pada laptop Windows 11 yaitu melalui menu Setting (Pengaturan aplikasi) dan aplikasi Command Prompt. Jadi bagaimana?

Cara Melihat Kata Sandi Wi-Fi Laptop Windows 11 (melalui menu “Pengaturan”)

COMPASS.com/Bill Clinton Cara melihat kata sandi Wi-Fi di Windows 11 melalui Pengaturan.
  • Pertama, buka menu Pengaturan Alternatif sistem Klik ikon “Mulai” dan ketik kata kunci (kata kunci) “Pengaturan”, dan tekan tombol “Enter”.
  • Kemudian, pilih menu “Network & Internet” dari daftar menu di sisi kiri tampilan jendela Pengaturan.
  • Kemudian, pilih menu “Advanced Network Settings” yang muncul pada deretan menu di sebelah kanan.
  • Selanjutnya pilih menu “More Network Adapter Options” yang tertera pada kolom “Related Settings”.
  • Di halaman berikutnya, klik kanan pada adaptor berlabel “Wi-Fi” dan pilih menu “Status”.
  • Setelah itu, klik tombol “Properti Nirkabel” di jendela Muncul Sepertinya itu
  • Di jendela pop-up berikutnya, buka tab “Keamanan” dan centang kotak “Tampilkan karakter”. kata sandi Wi-Fi disimpan di Windows 11.
  • Seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah, kata sandi WiFi yang digunakan dalam tutorial ini adalah “Kata Sandi Apa”.
Cara melihat kata sandi Wi-Fi di Windows 11 melalui Pengaturan.COMPASS.com/Bill Clinton Cara melihat kata sandi Wi-Fi di Windows 11 melalui Pengaturan.

READ  Habib Abdurrahman sentuh merger FPI-TNI: Kalau orang salah, jangan serang organisasi

Cara melihat kata sandi wifi di laptop Windows 11 (melalui menu “Command Prompt”)

Cara Melihat Kata Sandi Wi-Fi di Command Prompt di Windows 11COMPASS.com/Bill Clinton Cara Melihat Kata Sandi Wi-Fi di Command Prompt di Windows 11

Klik menu “Start” dan ketik kata kunci “CMD”. Kemudian, tekan tombol “Enter”.

  • Pada tampilan aplikasi Command Prompt, ketikkan kode “profil program netsh wlan” (tanpa tanda kutip) dan klik tombol “Enter”.
  • Setelah beberapa menit, beberapa profil jaringan atau Wi-Fi yang tersimpan akan muncul. Catat nama Wi-Fi yang ingin Anda lihat kata sandiDan masukkan kode berikut: netsh wlan tampilkan nama profil=”Nama WiFi” key=clear.
  • Dalam hal ini, kami mengetik kode netsh wlan tampilkan nama profil=”Cilok Mang Oleng” key=clear untuk melihat kata sandi Wi-Fi kami.
  • Setelah memasukkan kode, klik tombol “Enter”.
  • Kemudian, Anda dapat melihat kata sandi Menyimpan Wi-Fi dengan melihat informasi tentang “Konten Utama”.
  • Seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini, tertulis kata sandi Wi-Fi kami adalah “apa kata sandinya”.
Cara Melihat Kata Sandi Wi-Fi di Command Prompt di Windows 11COMPASS.com/Bill Clinton Cara Melihat Kata Sandi Wi-Fi di Command Prompt di Windows 11

Baca selengkapnya: Cara Membuat Password Laptop Windows 11, Windows 10 dan Windows 7

Perlu dicatat bahwa langkah-langkah yang tertulis di atas adalah cara untuk melihat kata sandi Wi-Fi yang tersimpan di komputer Windows 11 kita.

Anda tidak dapat menggunakan langkah ini jika Anda ingin melihat kata sandi Wi-Fi yang belum terhubung ke komputer Anda, atau jika Anda ingin melihat kata sandi Wi-Fi untuk orang terdekat, restoran, toko, dan orang lain di sekitar Anda.

Selain komputer atau laptop Windows 11, Anda yang memiliki PC Windows 10 juga bisa mengikuti langkah berikut. Karena tampilan menu setting dan command prompt di kedua OS tersebut kurang lebih mirip satu sama lain.

READ  Allotoctor dan Four Coffee Bagikan 1000 Madu Manuka ke Wisma Atlet Knox

Baca selengkapnya: Cara Melihat Kata Sandi Wi-Fi di PC dan Laptop Windows

Dapatkan pembaruan berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join group Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.