Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Cara membuat kolom dan baris tanpa memindahkan Microsoft Excel

Mudah dan praktis, ini adalah cara membuat kolom dan baris di Microsoft Excel.

Microsoft Excel. (Microsoft)

Hitekno.com – Bagaimana melakukan Kolom Dan berbagai macam Pada Microsoft Excel Anda tidak dapat bergerak dengan mudah menggunakan fitur bawaan dari program Microsoft Excel yang disebut Freeze Bans. Mengikuti Tutorial Microsoft Excel Tim HiTekno.com mengkompilasi di bawah ini.

Anda dapat melihat fitur Freeze Bans di bagian atas tab menu View di jendela Microsoft Excel.

Jadi dengan menggunakan fitur Freeze Panes, ketika kolom dan baris di dokumen Microsoft Excel Anda diubah, Anda tidak akan bergerak meskipun Anda menggulir ke bawah atau ke samping.

Oleh karena itu, fitur panel beku digunakan untuk mengunci atau memindahkan kolom pertama atau baris pertama dalam lembar kerja Excel.

Tampilan dokumen Excel menggunakan fitur Freeze Bans ditandai dengan garis tipis tempat lembar kerja Excel terkunci.

Fitur Freeze Bans memiliki 3 pilihan opsi menu yaitu opsi menu Freeze Bane, yang dapat Anda gunakan untuk mengunci kolom dan baris tertentu pilihan Anda (blok) pada sheet.

Anda dapat menggunakan opsi menu Freeze Top Row yang dapat Anda gunakan untuk mengunci baris pertama dari sheet yang sedang aktif, dan Anda dapat menggunakan opsi menu Freeze First kolom yang dapat Anda gunakan untuk mengunci kolom pertama dari sheet yang sedang aktif.

Microsoft Excel. (Microsoft)

Kemudian untuk tutorial lengkapnya bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini jika ingin tahu Cara Membuat Kolom dan Baris di Microsoft Excel Tidak bergerak:

  • Buka dokumen Microsoft Excel Anda
  • Saat dokumen Microsoft Excel Anda terbuka, tempatkan kursor pada sel yang ingin Anda kunci sehingga Anda tidak memindahkan sudut referensi gulir atau kolom dan baris.
  • Kemudian di bilah menu di bagian atas program Microsoft Excel, pilih tab menu Lihat.
  • Cari dan klik pada panel jendela yang berisi menu Larangan Beku
  • Kemudian akan muncul 3 pilihan menu seperti Freeze Bane, Freeze Top Row, Freeze First Column.
  • Klik opsi menu Freeze Bans untuk memindahkan kolom dan baris di Microsoft Excel
  • Selesai! Setelah itu kolom dan baris yang Anda pilih sebelumnya tidak akan bergerak meskipun Anda menggulir ke kanan atau ke bawah
READ  Heboh, RI Amerika Serikat bayar milyaran dollar jika buka hubungan dengan Israel

Bagaimana melakukannya tanpa memindahkan kolom dan baris di Microsoft Excel, itu akan membuat pemrosesan dokumen lebih mudah bagi Anda. Selamat mencoba tutorial Microsoft Excel di atas!

Kontributor: Jeffrey Francisco