September 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Cara Membuat Komunitas Twitter Sendiri dengan Mudah

KOMPAS.com – Komunitas merupakan salah satu aspek Twitter yang belum banyak diketahui orang. Lalu, apa itu? Komunitas Twitter? Komunitas Twitter Forum adalah sekelompok pengguna dengan minat dan hobi yang sama.

Di Twitter, Anda bisa bergabung dengan banyak komunitas dengan minat dan passion yang berbeda-beda, misalnya komunitas yang tertarik dengan jual beli barang, komunitas yang tertarik membahas teknologi, dan lain sebagainya.

Baca selengkapnya: Kenali fitur sosial crowdfunding di Twitter, seperti Grup Facebook

Bergabung dengan komunitas Twitter dapat dilakukan melalui tautan undangan yang dibagikan oleh anggota. Selain ikut, sebenarnya kamu juga bisa Buat komunitas Twitter Kumpulkan pengguna dengan minat atau minat yang sama.

Lalu bagaimana? Cara Membangun Komunitas Twitter? Untuk membuat komunitas Twitter, pastikan Anda telah bergabung dengan komunitas lain terlebih dahulu. Ini berfungsi untuk mengaktifkan halaman timeline komunitas Twitter di layar aplikasi.

Perlu diketahui, saat ini halaman Timeline Sosial Twitter tidak muncul langsung di layar aplikasi. Pengguna harus terlebih dahulu bergabung dengan komunitas lain untuk membuka halaman timeline.

Saat halaman timeline komunitas Twitter aktif, ikon dua orang muncul di bagian tengah bawah layar aplikasi. Dengan halaman ini Anda dapat membuat komunitas Twitter Anda sendiri.

Untuk lebih jelasnya berikut penjelasan cara membuat komunitas Twitter dengan halaman Timeline Komunitas.

Baca selengkapnya: Bot atau akun spam apa yang menunda Elon Musk membeli Twitter?

  • Buka aplikasi Twitter dan klik ikon dua orang di bagian tengah bawah layar aplikasi.
  • Jika halaman Timeline Komunitas Twitter sudah terbuka, klik ikon dua orang dengan tanda plus di sudut kanan atas layar aplikasi.
  • Selanjutnya, mulailah membangun komunitas Twitter.
  • Masukkan nama dan deskripsi singkat komunitas yang ingin Anda buat.
  • Anggota komunitas dapat diatur, tertutup atau terbuka. Ketika terbuka, itu berarti semua pengguna dapat bergabung dengan komunitas tanpa diautentikasi. Jika sudah tutup, berarti Anda perlu persetujuan terlebih dahulu untuk bergabung dengan komunitas yang Anda buat.
  • Setelah itu klik opsi “Buat” dan sekarang komunitas Twitter Anda berhasil dibuat.
    KOMPAS.com/Zulfikar Penjelasan tentang cara membuat komunitas Twitter.
  • Jika berhasil dibuat, Anda akan secara otomatis menjadi admin komunitas Twitter tersebut.
  • Anda dapat menambahkan aturan sosial dengan mengklik opsi pengaturan yang terletak di halaman profil sosial.
  • Di halaman profil sosial, Anda dapat mengundang pengguna lain sebagai anggota dengan mengklik opsi “Undang”, lalu tambahkan beberapa akun pengguna. Undangan akan dikirim melalui DM (Informasi langsung)
  • Selain DM, Anda juga dapat membagikan tautan undangan untuk mengundang pengguna lain bergabung dengan komunitas Twitter Anda. Untuk melakukan ini, klik ikon panah atas di halaman profil sosial.
Deskripsi mengundang anggota lain ke komunitas Twitter.KOMPAS.com/Zulfikar Deskripsi mengundang anggota lain ke komunitas Twitter.

Perhatikan bahwa sebagai admin Anda memiliki kemampuan untuk mengubah anggota menjadi moderator, yang membantu mengelola komunitas. Nantinya, anggota yang dianggap melanggar aturan komunitas juga bisa dikeluarkan.

READ  MPL Putaran Reguler MVP Season 7, RRQ Albert Dapatkan Poin Tinggi

Bukankah mudah untuk membuat komunitas Twitter Anda sendiri? Untuk informasi lebih lanjut, metode di atas diuji dengan aplikasi Twitter di iPhone berbasis iOS 15.5. Tempat yang berbeda untuk mengakses Twitter juga akan memiliki pilihan lokasi yang berbeda.

Baca selengkapnya: Apa itu Space, pusat penggemar K-pop yang berbondong-bondong ke Twitter?

Itu saja untuk penjelasan cara mudah membuat komunitas Twitter sendiri, selamat mencoba.

Dapatkan pembaruan berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Gabung grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.