Juli 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Cara membuat nada dering WhatsApp dengan Google Sounds, mudah dan praktis

Cara membuat nada dering WhatsApp dengan Google Sounds, mudah dan praktis

KOMPAS.com – Pengguna mungkin tertarik untuk mengetahuinya Cara Membuat Nada Dering WhatsApp Google Sounds. Seperti diketahui, ketika ada pesan atau panggilan baru masuk di WhatsApp, akan muncul nada dering sebagai pengingat.

Nada dering WhatsApp dapat diubah sesuai keinginan pengguna. WhatsApp memiliki beberapa nada dering default yang dapat dipilih pengguna sebagai pengingat ketika ada pesan atau panggilan baru masuk.

Baca Juga: 4 Cara Mudah Membuat Koneksi WhatsApp untuk Live Chat Tanpa Menyimpan Nomor

Namun, nada dering dari koleksi bawaan bisa jadi membosankan. Jika bosan dengan koleksi yang ada, pengguna bisa mengganti nada dering WhatsApp atau disingkat WA dengan suara unik seperti suara Google.

Sekadar informasi, Google memiliki layanan asisten suara Google Assistant dengan suara unik yang tangguh seperti robot. Pengguna bisa membuat audio mirip suara Google untuk dijadikan nada dering WA.

Jadi, Cara Membuat Nada Dering WhatsApp Google Sounds? Jika Anda tertarik untuk mengubahnya, simak tutorial cara membuat nada dering WhatsApp Google Voice di bawah ini.

Cara Mengganti Nada Dering WA dengan Google Sounds Ini pada dasarnya sangat mudah. Pengguna harus menyelesaikan setidaknya dua langkah untuk mengubahnya Nada Dering WA Google Voice.

Langkah pertama adalah membuat nada dering WA Google Voice. Pada titik ini, pengguna dapat menggunakan situs web dengan layanan konversi teks ke audio. Salah satunya adalah website text-to-speech.

Baca Juga: 2 Cara Membuat Gradien di WhatsApp dengan Mudah dan Cepat

Di website tersebut, pengguna dapat memasukkan teks tertentu untuk diubah menjadi audio dengan suara mirip Google Voice. Setelah mendapatkan audio melalui Google Voice, proses selanjutnya adalah mengganti nada dering WA melalui Google Voice di ponsel Anda.

READ  Petunjuk memakai sepatu hantu? Aneh tapi bermanfaat

Pertanyaan tersebut memiliki penjelasan lebih detail Cara Mengganti Nada Dering WA dengan Google Sounds Sebagai berikut.

Buat Nada Dering WA Google Voice dengan Suara Teks

  • Kunjungi situs web ini https://soundoftext.com melalui browser seluler.
  • Selanjutnya, masukkan teks sesuai keinginan.
  • Pilih suara dalam bahasa Indonesia dan klik opsi “Kirim”.
  • Tunggu beberapa saat hingga website mengubah teks menjadi audio yang terdengar seperti suara Google.
  • Setelah berhasil dikonversi, Anda dapat mengunduh file audio dengan mengklik opsi “Unduh”.
KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Penjelasan cara mengganti nada dering WA dengan Google Sounds.

Instal Nada Dering WA Google Voice

  • Audio dengan Google Voice masuk ke folder Unduhan ponsel, biasanya dapat diakses di aplikasi pengelola file.
  • Biasanya setiap ponsel mempunyai cara berbeda-beda untuk memasang audio hasil download ke dalam nada dering WA.
  • Misalnya pada ponsel Xiaomi, jika Anda ingin mengganti nada dering WhatsApp dengan audio hasil download, Anda bisa melakukannya dengan mengakses menu pengaturan.
  • Selanjutnya, pilih menu pengaturan “Pemberitahuan & Pusat Kontrol” dan klik opsi “Pemberitahuan Aplikasi”.
    Penjelasan cara membuat nada dering WhatsApp Google Voice.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Penjelasan cara membuat nada dering WhatsApp Google Voice.
  • Kemudian, pilih aplikasi WhatsApp dan klik opsi “Pemberitahuan”.
  • Setelah itu, pilih opsi “Suara” dan klik “Nada Dering Lokal”.
  • Terakhir, buka opsi “File Manager”, pilih Google Voice Audio yang diunduh dari Audio Text dan klik opsi “Apply”.
  • Setelah diterapkan, nada dering WhatsApp kini berhasil digantikan oleh suara Google.
Penjelasan cara mengganti nada dering WA dengan Google Sounds. KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Penjelasan cara mengganti nada dering WA dengan Google Sounds.

Mudah bukan cara mengganti nada dering WA dengan suara Google? Dengan cara di atas, pengguna bisa mengganti nada dering WhatsApp dengan suara yang lebih menarik dibandingkan nada dering bawaan koleksi WhatsApp.

READ  Apple Bakal Pasang Sensor Lensa Telefoto Periscope Mulai iPhone 15

Baca Juga : 10 Cara Mudah Mengatasi WhatsApp Pending Jangan Panik

Penjelasan lengkap cara membuat nada dering WhatsApp Google Sound. Untuk lebih jelasnya, cara di atas dilakukan pada ponsel Xiaomi dengan versi Android 10 dan MIUI 12.5. Berbeda platform yang digunakan mungkin juga mempunyai metode berbeda.

Dapatkan berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Ayo bergabung di saluran WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link tersebut https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.


mendengarkan berita penting Dan Berita khusus Kami ada di telepon Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses pesan saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.