Oktober 25, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Kehilangan Konten Obrolan

KOMPAS.com – Bila Anda ingin mengubah nomor MembagikanSalah satu hal yang perlu diperhatikan adalah riwayat percakapan dari nomor lama. Biasanya ketika Anda mengubah nomor WhatsApp Anda, riwayatnya juga akan dihapus.

Nah, untuk menghindari kehilangan data dalam percakapan, WhatsApp sebenarnya mengizinkan penggunanya untuk mentransfer data nomor telepon Itu terintegrasi dengan yang baru tanpa menghapus data pengguna.

Dengan begitu, pengguna akan tetap terhubung dengan teman dan keluarga mereka, meskipun nomor WhatsApp baru. Jadi, bagaimana Anda menggunakan fitur konversi nomor telepon?

Baca juga: Cara memperbarui WhatsApp ke versi terbaru

KOMPAS.com/BILL Clinton Cara Mengganti Nomor WhatsApp.

Untuk mengganti nomor WhatsApp, pengguna cukup masuk ke menu Setting atau “Pengaturan”. Kemudian, di menu “Akun”, pilih “Ubah Nomor” dan klik tombol “Berikutnya” di layar berikutnya.

Kemudian, masukkan nomor WhatsApp pengguna lama (saat ini digunakan) dan nomor WhatsApp pengguna baru (digunakan nanti) di kolom yang disediakan. Setelah itu, klik tombol “Selanjutnya”.

Di layar berikutnya, pengguna akan disajikan dengan jendela yang mengonfirmasi bahwa nomor WhatsApp saat ini akan diganti dengan nomor baru.

Informasi, inspirasi dan Intelijen Dari Surel Anda.
Registrasi Surel

Dalam tampilan ini, pengguna dapat mengaktifkan fitur “Beritahu Kontak”, dan nomor ponsel mereka telah diubah untuk semua orang di grup yang mengikuti pengguna.

Cara Mengganti Nomor WhatsApp.KOMPAS.com/BILL Clinton Cara Mengganti Nomor WhatsApp.

Jika nomor telepon benar dan fitur kontak notifikasi diaktifkan/dinonaktifkan, klik tombol “Selesai”.

Baca juga: Pembaruan WhatsApp memiliki tampilan baru, Anda dapat mengirim foto dan menempelkan stiker

Di layar berikutnya, pengguna akan diminta kode verifikasi enam digit yang akan dikirim melalui SMS ke nomor ponsel baru. Kode dapat dikirim melalui panggilan suara.

READ  PUBG Mobile menawarkan dua nominasi untuk Penghargaan Olahraga 2021

Setelah itu, masukkan kode verifikasi yang didapat dan jika kode verifikasi sudah benar, WhatsApp akan melanjutkan proses verifikasi dalam beberapa menit.

Ketika proses verifikasi selesai, sebuah jendela akan muncul Muncul Percakapan di grup menyatakan bahwa nomor WhatsApp telah diubah ke nomor baru tanpa menghapus data dan informasi.

Nomor WhatsApp yang diubah meminta verifikasi.KOMPAS.com/BILL Clinton Nomor WhatsApp yang diubah meminta verifikasi.

Dapatkan pembaruan Berita Seleksi Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Caranya klik link, gabung di grup telegram “Kompas.com News Update” https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.