September 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Cara menghapus notifikasi untuk pengguna baru yang bergabung dengan Telegram di iOS dan Android

KOMPAS.comtelegram menjadi aplikasi Selain WhatsApp, Line atau aplikasi pesan instan populer lainnya. Diluncurkan pada tahun 2013, Telegram juga menawarkan banyak fitur menarik yang membedakannya dari aplikasi lain.

di tengah-tengah Fitur Telegram Setiap pengguna dapat menemukan yaitu fitur notifikasi ketika kontak bergabung/menggunakan Telegram. Notifikasi ini mudah dikenali karena muncul sebagai notifikasi saat ada pesan baru yang masuk.

Namun, terkadang fitur tersebut justru mengganggu pengguna karena dianggap tidak begitu penting. Telegram menawarkan kepada pengguna opsi untuk menghapus pemberitahuan ini di Telegram versi iOS dan Android.

Baca selengkapnya: Telegram sudah terdaftar di halaman PSE Kominfo

Metode ini semudah mengatur opsi notifikasi lain di aplikasi. Berikut rinciannya.

Cara Menghapus Notifikasi Pengguna Baru Telegram Android

  • Buka aplikasi Telegram dan tekan tombol dengan ikon tiga garis di pojok kiri atas
  • Buka menu Pengaturan
  • Pilih menu Notifikasi dan Suara
  • Gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi Acara
    Kompas.com/Lely Maulida Cara menghapus notifikasi tautan Telegram
  • Pada opsi Acara, Anda akan menemukan opsi “Telegram Terhubung”.
  • Jika opsi “Telegram terlampir ke kontak” masih diaktifkan atau aktif, tekan tombol yang tersedia hingga opsi dinonaktifkan

Cara Menghapus Notifikasi Pengguna Baru Telegram di iOS

  • Sama seperti aplikasi Telegram, untuk menghilangkan notifikasi join Telegram di iOS, Anda harus terlebih dahulu membuka menu Setting/Pengaturan. Di sudut kanan bawah tampilan Aplikasi adalah menu Pengaturan
  • Pilih menu Notifikasi dan Suara
  • Gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi Kontak Baru
  • Tekan tombol di sebelah opsi Kontak Baru

Dengan cara di atas, jika salah satu nomor kontak Anda bergabung dengan Telegram, Anda tidak akan mendapatkan notifikasi.

READ  Cara Mengganti Bahasa di Ponsel Xiaomi Dengan Mudah

Namun, notifikasi muncul saat membuka aplikasi. Segera setelah Anda memulai percakapan dengan pengguna Telegram lain, pemberitahuan muncul di daftar obrolan.

Sayangnya, cara di atas tidak serta merta menghapus daftar chat yang berisi deskripsi seseorang yang bergabung dengan Telegram. Satu-satunya cara aman adalah menghapusnya secara manual.

Dikumpulkan KompasTekno dari Bagaimana dengan seorang geek?Minggu (14/8/2022) Anda bisa menghapus chat dengan mematikan sinkronisasi kontak Anda dengan aplikasi Telegram.

Baca selengkapnya: 10 fitur Telegram premium tidak tersedia dalam versi reguler

Namun, metode ini menyulitkan pengguna untuk memulai obrolan baru karena mereka harus mencari pengguna lain berdasarkan nama pengguna mereka dan bukan dengan nomor kontak mereka.

Dapatkan pembaruan berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join group Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.