Desember 9, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Deskripsi Bunga Anggrek Symbidium.

Cara Merawat Anggrek Symbidium agar terlihat cantik saat cuaca dingin

Jakarta, KOMPAS.com – Jika Anda ingin mengoleksi bunga Anggrek Tumbuh indah saat cuaca sejuk Anggrek Symbidium (Symbidium sp.) Bisa jadi pilihan. Anggrek jenis ini menunjukkan bunga besar di iklim dingin, berlangsung dari satu hingga tiga bulan.

Selain itu, daunnya yang panjang dan ramping menambah sentuhan menarik pada tanaman.

Dilaporkan dari Merapikan, Selasa (16/11/2021), untuk penanaman bunga anggrek Simbidium dengan hasil terbaik, dimulai dengan tanaman yang dibeli di toko dan menunggu bunga mekar, kemudian dipindahkan ke pot lain.

Baca selengkapnya: Apa saja manfaat menyiram anggrek dengan es batu, dan seberapa efektif?

Bibit baru bisa memakan waktu bertahun-tahun sebelum berbunga.

Pixby / Hans Broxmeier Deskripsi Bunga Anggrek Symbidium.

Cara Merawat Anggrek Symbidium

Anggrek Ini dapat ditanam dalam pot di iklim panas dan kemudian dipindahkan ke dalam ruangan di iklim yang lebih dingin. Di iklim yang lebih hangat, anggrek Symbidium tumbuh lebih cepat dan menghasilkan kuncup bunga baru.

Informasi, inspirasi dan Intelijen Dari Surel Anda.
Registrasi Surel

Musim berbunga alami anggrek Symbidium berada di iklim yang sejuk, sehingga ideal jika tanaman ini dipajang di dalam ruangan. Bunganya diinduksi oleh kombinasi suhu musim gugur dan air yang berkurang.

Petir

Selama musim tanam, Anggrek Symbidium Hargai sinar matahari yang redup. Jika anggrek berada di luar, pastikan tidak terkena sinar matahari langsung, karena dapat menyebabkan tanaman terbakar.

Baca selengkapnya: Arti bunga anggrek menurut feng shui dan cara memeliharanya di rumah

Kondisi sempurna untuk beberapa jam sinar matahari pagi dikombinasikan dengan naungan sore saat ini.

Jika Anda menanam anggrek di dalam ruangan, jendela yang menghadap ke tenggara atau timur adalah yang terbaik. Di bawah kondisi cahaya yang tepat, daunnya tampak hijau apel, bukan hijau tua.

READ  Pendukung Trump kembali ke protes, bersikeras presiden 'kecewa'

Daun anggrek hijau tua mungkin tidak menerima sinar matahari yang cukup untuk merangsang pembungaan yang baik.

Tanah

Symbidium adalah anggrek semi-terestrial. Mereka tumbuh secara alami di tanah liat humus dan mengirim akar tipis jauh ke dalam tanah.

Baca selengkapnya: Dengar, 6 hal yang harus diperhatikan saat membeli anggrek

Deskripsi Bunga Anggrek Symbidium. Pixby / Stephen Mark Deskripsi Bunga Anggrek Symbidium.

Oleh karena itu, anggrek ini paling cocok untuk kondisi yang mudah tercermin di dalam rumah, yaitu media tanam organik yang subur dan gembur.

Disarankan juga untuk menggunakan campuran kulit kayu cypress, perlite, bit moss dan bahan organik lepas lainnya untuk anggrek Symbidium.

Media tanam anggrek papyopedilum komersial umumnya akan melayani tanaman ini dengan baik.

Angin

Siram tanaman sesering mungkin selama musim tanam. Semakin bersih airnya, semakin sehat tanamannya.

Baca selengkapnya: Cara menyiram anggrek dengan benar agar tetap subur dan sehat

Penambahan garam dari air ledeng dapat menyebabkan kerusakan pada ujung daun, seperti hawar daun dan kerontokan daun. Oleh karena itu, semprotkan air ke seluruh media tanam di dalam pot.

Selama musim berbunga, kurangi penyiraman. Namun, jangan biarkan tanaman benar-benar kering.

Sebaiknya, biarkan pot sedikit lembab hingga menyentuh media tanam.

Suhu dan kelembaban

Anggrek Symbidium Lebih toleran terhadap cuaca dingin daripada beberapa anggrek populer lainnya. Anggrek Symbidium yang lebih besar membutuhkan musim dingin yang lebih lama untuk merangsang pembungaan, sementara varietas mini kurang bergantung pada iklim yang lebih dingin.

Baca selengkapnya: 12 kesalahan yang harus dihindari dalam memelihara anggrek

Tahan terhadap iklim dingin Anggrek Symbidium mentolerir panas musim panas dengan baik karena mereka memiliki variasi yang signifikan dalam suhu musiman dan siang-malam di bagian beriklim Asia.

READ  9 planet menakutkan ini, ditemukan oleh para astronom, terlihat seperti Bumi!

Di luar ruangan, anggrek ini mentolerir sebagian besar kelembaban, kecuali di iklim yang sangat kering. Di dalam ruangan, mereka lebih menyukai kelembapan 40 hingga 60 persen.

Jika Anda perlu meningkatkan kelembapan, Anda dapat menempatkan tanaman dalam pot di atas nampan kerikil berisi air. Berhati-hatilah untuk tidak menyentuh bagian bawah wadah dengan air karena akan menyebabkan busuk akar.

Kompos

Selama musim tanam, beri makan dengan pupuk anggrek yang lemah setiap dua bulan. Atau sebarkan partikel pelepas lembut di media tanam di awal musim.

Baca selengkapnya: Pelajari tentang anggrek Spathoglottis dan cara merawatnya

Berhati-hatilah untuk menghindari pupuk nitrogen yang berlebihan karena dapat menyebabkan pertumbuhan daun yang cepat dengan mengorbankan bunga anggrek.

Hama dan penyakit

Anggrek Symbidium yang tumbuh dengan baik harus tahan terhadap sebagian besar hama dan penyakit. Tetapi seperti semua anggrek, ia rentan terhadap kutu daun, sisik, dan hama lainnya.

Ikuti petunjuk label dan obati sesegera mungkin dengan produk pestisida.

Dapatkan pembaruan Pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.