Desember 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Cara Multitask Menggunakan Fitur Taskbar di Galaxy Z Fold 4

Jakarta

Omong-omong, lipatan hanya memberi kesan lipatan Galaxy Z Lipat 4 ini, Samsung Pengalaman harus diberikan Multitasking Kehadiran fitur dapat menunjang produktivitas penggunanya bilah tugas Ini tidak terjadi dengan Galaxy Z Fold 3.

Mengenal toolbar di fold 4

Fitur taskbar ini menawarkan tata letak 4 kali lipat seperti PC yang memudahkan pengguna untuk langsung mengakses aplikasi favorit dan aplikasi yang digunakan.

FYI, aplikasi bilah tugas ini hanya tersedia dan dapat digunakan di layar utama, bukan di layar kartu. Layar 7,6 inci didukung oleh lanskap bilah tugasKemampuan multi-tasking tersebut tentunya mengakomodir kebutuhan pemiliknya dengan mudah.

Bilah tugas ini terletak di bagian bawah layar utama. Ketika Anda membuka Galaxy Z Lipat 4, bilah tugas tidak langsung muncul. Anda harus terlebih dahulu membuka aplikasi, baik itu mesin pencari, email atau lainnya, dan taskbar akan muncul secara otomatis.

Fitur Taskbar pada Samsung Galaxy Z Fold 4 Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

Di baris bilah tugas Galaxy Z Lipat 4, ada tombol di sebelah kiri yang akan membawa Anda ke menu utama. Di sebelahnya, berbagai aplikasi seperti menu telepon, SMS, browser, catatan, galeri, kamera ditampilkan secara berurutan.

Setelah beralih ke kanan, bilah tugas akan memunculkan aplikasi yang sedang dibuka atau yang sebelumnya ditutup. Di sebelah kiri bilah tugas adalah tombol Kembali, Beranda, dan Tab.

Saat Anda mengakses aplikasi, fitur bilah tugas ini masih muncul dan kemudian menghilang. Nah, jika hilang, kamu tidak perlu khawatir karena kamu hanya perlu menggesek bagian bawah layar ponsel dan taskbar akan langsung muncul.

Cara Mengaktifkan Samsung Multi Window

Sebelum Anda dapat dengan bebas menggunakan fitur bilah tugas yang terhubung dengan multi-jendela, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan multi-jendela Samsung di pengaturan atau pengaturan. Caranya sangat mudah, berikut langkah-langkahnya:

READ  DAM mengirimkan enam delegasi terbaiknya ke National Safety Riding Competition

– Pilih “Pengaturan”.
– Setelah itu, pilih “Fitur Lanjutan”.
– Aktifkan “Multi Window untuk Semua Aplikasi” dengan mengetuk bagian “Labs” dan menggesek tombol.

Cara Multitask dengan Fitur Taskbar di Samsung Galaxy Z Fold 4Cara mengaktifkan fitur multi window pada Samsung Galaxy Z Fold 4 Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

Cara Multitask Menggunakan Taskbar di Galaxy Z Fold 4

Fitur taskbar di Fold 4 tidak hanya berperan mempermudah navigasi atau memindahkan satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Namun bisa membuka hingga tiga layar secara bersamaan dalam satu layar Galaxy Z Fold 4.

1. Buka Lipat 4 ke layar utama.

Cara Multitask dengan Fitur Taskbar di Samsung Galaxy Z Fold 4Cara Multitask dengan Fitur Taskbar di Samsung Galaxy Z Fold 4 Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

2. Setelah itu, buka aplikasi yang ingin Anda gunakan. Misalnya membuka aplikasi detikcom

Cara Multitask Menggunakan Fitur Taskbar di Samsung Galaxy Z Fold 4Cara multitasking menggunakan fitur taskbar pada Samsung Galaxy Z Fold 4 Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

3. Seret aplikasi lain yang ingin Anda tampilkan di layar utama Fold 4, seperti aplikasi Instagram di bilah tugas.

Cara Multitask Menggunakan Fitur Taskbar di Samsung Galaxy Z Fold 4Cara Multitask Menggunakan Fitur Taskbar di Samsung Galaxy Z Fold 4 Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

4. Tidak hanya dua layar, Anda dapat menambahkan hingga tiga aplikasi yang terbuka secara bersamaan di layar utama Fold 4.

Cara Multitask dengan Fitur Taskbar di Samsung Galaxy Z Fold 4Cara Multitask dengan Fitur Taskbar di Samsung Galaxy Z Fold 4 Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

5. Anda juga dapat mengatur ukuran layar yang ingin Anda perbesar dengan menggeser layar aplikasi yang akan diperbesar.

Cara Multitask dengan Fitur Taskbar di Samsung Galaxy Z Fold 4Cara Multitask dengan Fitur Taskbar di Samsung Galaxy Z Fold 4 Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

Taskbar pada Galaxy Z Fold 4 ditenagai oleh chipset andalan terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen+1. Chipset baru ini tentunya akan membawa peningkatan performa yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan chipset Snapdragon 888. Dengan lipatan 3.

Dapur Pacu Galaxy Z Fold 4 dipasangkan dengan RAM LPDDR5 12GB. Selain itu, untuk pertama kalinya Samsung menawarkan Galaxy Z Fold 4 dengan memori internal hingga 1TB.

READ  Kamera Samsung Galaxy S22 Ultra Lebih Download iPhone 13, Ini Kata DxOMark

Performa Galaxy Z Fold 4 ditopang baterai 4.400 mAh dengan fast charging 25W, masih sama seperti pendahulunya. Tetapi Samsung meningkatkan kemampuan pengisian nirkabelnya dari 10W menjadi 15W.

Tonton videonya”Galaxy Z memegang Fold 4
[Gambas:Video 20detik]
(Lihat lihat)