Februari 5, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Cara Scan KTP Di HP Android Dan iOS Tanpa Aplikasi

Interpretasi e-KDP. Foto: Shutterstock
metode Radiasi KTP di HP Anda dapat melakukan ini jika Anda ingin mengunduh aplikasi tambahan dari Google Play Store atau App Store. Namun, banyak yang tidak tahu apakah Anda bisa Radiasi KTP Atau dokumen lain yang tidak memerlukan pengunduhan aplikasi tambahan.

Saat ini, diperlukan Radiasi Lebih dari fotokopi. Secara khusus, setelah semua pekerjaan menjadi digital sejak awal epidemi Govit-19. Jadi, banyak orang ingin tahu caranya Radiasi PPK, Android atau iOS di HP.

HP mudah digunakan untuk semua kebutuhan tersebut Radiasi KDP ingin lebih banyak orang menggunakan perangkat ini daripada perangkat lainnya.

Lalu bagaimana Radiasi KTP Realisme Apakah ada ponsel Android dan iPhone tanpa aplikasi? Baca artikel Bagaimana Teknologi Pelajari langkah-langkahnya kali ini!

Cara memindai KTP di hp android dan ios tanpa aplikasi

Teknologi HP telah berkembang sejak munculnya era Keterampilan. Semua pekerjaan hanya bisa diselesaikan dengan HP. Jika ada orang di masa lalu Radiasi Dalam alat Radiasi, Sekarang bisa dilakukan dengan mudah dengan HP.

Bahkan, sekarang Anda tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan apa pun Radiasi Kartu identitas. Pengikut Pelatihan metode Radiasi KTP di HP tanpa aplikasi untuk Android dan iPhone.
Setiap HP Android Harus kompatibel dengan aplikasi Google Drive, yaitu aplikasi penyimpanan Mengajukan Berbasis awan. Jelas, aplikasi ini dapat digunakan Radiasi Kartu identitas. Berikut caranya:

Cara Scan KTP Di Hp Android Dan iOS Tanpa Utilitas

Tidak diperlukan aplikasi untuk cara scan KTP di ponsel Android dan iOS. Untuk pengguna Android, Anda dapat membuka aplikasi Google Drive. Kemudian, klik tombol ‘Tambah’.

1. Buka aplikasi Google Drive di ponsel Anda

Buka aplikasi Google Drive di ponsel Anda dan klik tombol ‘Tambah’ bertanda ‘+’ di kanan bawah. Selanjutnya, klik ‘Scan’ dengan logo kamera. Ambil gambar ID yang ingin Anda pindai. Atur untuk mendapatkan hasil pemindaian yang Anda inginkan. Pastikan untuk mengambil gambar di atas ID yang ingin Anda pindai dalam cahaya yang baik

READ  Cara Menghapus Pembaruan iOS 16 Beta dan Kembali ke iOS 15

2. File akan disimpan di Google Drive

Siapkan area pemindaian. Setelah selesai, klik tanda centang untuk menyimpannya. File akan disimpan di Google Drive dan jika Anda ingin menyimpannya, unduh.

Untuk pengguna iPhone, kamu bisa Radiasi KTP tanpa menggunakan ‘catatan’ sudah ada di ponsel. Ikuti langkah-langkah tentang caranya Radiasi Kartu identitas dengan ‘catatan’.
  1. Buka aplikasi ‘Catatan’ dan pilih ‘Buat Baru’. Selanjutnya, pilih tombol dengan logo kamera dan pilih ‘Scan Documents’.

  2. Tempatkan foto yang ingin Anda pindai di depan kamera. Jika iPhone sudah dalam mode otomatis, foto akan dipindai secara otomatis. Jika tidak, cukup tekan tombol ‘Bidik’.

  3. Kemudian, seret sudut untuk menyesuaikan area pemindaian agar sesuai dengan halaman. Ketuk ‘Simpan’ setelah selesai.

metode Radiasi PPK di HP dengan iPhone. foto: apel

Pelatihan adalah bagaimana Radiasi PPK di ponsel Android dan iPhone tanpa aplikasi. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan gambar Radiasi KTP sederhana dan mudah.