Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Catatan, ini sering menjadi kerugian karena tidak mengisi bahan bakar

SEMARANG, KOMPAS.com – Untuk pengguna mobil, mari membiasakan diri Tangki bahan bakar Jika dibiarkan kosong atau jarang terisi penuh, akan menyebabkan kerugian.

Tidak hanya mogok selama perjalanan, sering kali kerusakan akibat tidak terisi penuh juga dapat menimbulkan korosi pada bagian dalam tangki.

Kepala Bengkel Honda Kusuma Siliwangi, Deku Twi Hariando mengatakan, membiarkan tangki bahan bakar kosong kemungkinan akan lebih sering terjadi. Karat.

Karat Pengembunan di tangki bahan bakar dapat terjadi setiap saat karena perbedaan suhu antara siang dan malam. Infiltrasi air hujan selama penyimpanan kendaraan di luar ruangan, ”kata Degu Kompas.comBeberapa waktu lalu.

Baca selengkapnya: Ketahui fitur cruise control di dalam mobil

Teguh melanjutkan, karat tangki bahan bakar juga bisa terjadi karena kendaraan terlalu lama idle.

youtube.com Deskripsi pengukur bensin

“Jika kadar airnya terlalu tinggi, bisa menimbulkan masalah pada mobil karena menyerap air dalam proses pembakaran,” ujarnya.

Selain itu, tangki bahan bakar yang kosong juga membuat regulator Pompa bahan bakar Cepat panas. Ini karena pompa tidak terendam.

Karena itu, jika ada air di saluran bahan bakar, ada risiko pembakaran mesin yang tidak sempurna. Lihat dari mesin mbrebet Atau bahkan suara mesin yang lemas.

Asupan air yang berlebihan ke dalam ruang bakar dapat menyebabkan kegagalan mesin.

Dapatkan pembaruan Berita Ujian Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join group Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.