Januari 24, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

China perkenalkan pesawat mata-mata, desain mirip hoki Amerika

Memuat …

Pesawat mata-mata peringatan dini baru China, KJ-600. Foto / Berita Beezer

Beijing Cina Telah mulai Pesawat Rangefinder peringatan dini baru mulai beroperasi Bantalan pesawat . Ini memungkinkan mereka untuk menyerang lebih jauh dari pantai dengan luar biasa Pesawat mata-mata Berbasis tanah.

Menurut beberapa laporan berita yang dikutip oleh Global Times awal tahun ini, pesawat itu baru-baru ini terlihat di Xi’an, ibu kota Provinsi Shanxi, China barat laut. Pesawat baru ini disebut sebagai KJ-600.

Dikutip Kepentingan nasional, Minggu (2/2/2022), Sepintas pesawat itu tampak seperti salinan “rip-off” dari pesawat mata-mata E2D Hawkeye yang diluncurkan oleh Angkatan Laut. Amerika Serikat (Kita). Hal ini dimungkinkan karena intelijen Internet Cina terkenal dan didokumentasikan secara publik.

Namun demikian, jika pesawat sebanding dengan cara apapun dan setara dengan Amerika Serikat, itu membawa dimensi baru yang signifikan untuk operasi perang angkatan laut China.

Ini menciptakan suasana di mana kapal induk dan kapal perang pendukung di dekatnya merespons dengan cepat serangan yang masuk atau mendekat oleh angkatan laut musuh ketika beroperasi pada jarak yang lebih jauh dari pantai. Oleh karena itu, pesawat jenis ini mendukung peperangan laut terbuka (dikenal juga sebagai “water blue”) dengan menyediakan data vital untuk lautan dari laut.

Baca selengkapnya: Terungkap bahwa kapal induk Jepang mendekat selama latihan perang kapal induk China

Saat ini, kapal induk China mengandalkan helikopter jarak pendek, yang memiliki radar lebih kecil, sensor jarak pendek, dan kecepatan lebih lambat dibandingkan dengan pesawat mata-mata standar.

Sebuah pesawat pra-peringatan dapat menggandakan radius perang 200 mil helikopter, lapor Global Times.

READ  Pemegang rekor dunia, potong rambut 2 meter setelah 12 tahun