Maret 2, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Christian Eriksen akan bermain untuk Inter Milan di Liga Italia 2021-2022, tetapi dengan syarat …: Okason Pola

Kopenhagen Christian Erikson Izin diberikan untuk kembali ke padang rumput Inter Milan dari Liga Italia 2021-2021. Namun, pemain harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh komite ilmu teknis Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Anggota FIGC Francesco Braganaro mengatakan ada syarat yang harus dipenuhi Christian Eriksen jika ingin berlaga di Serie A musim depan. Pemain timnas Denmark itu harus melepas defibrilator yang tertanam di jantungnya.

Seperti diketahui, gelandang Inter Milan itu sempat mengalami insiden mengerikan saat bertanding melawan Finlandia di Piala Eropa 2020.

Baca juga: Keren! Timnas Inggris Beri Penghormatan Kepada Christian Eriksen di Semifinal Euro 2020

Jadi, dia harus dibawa ke lapangan dengan tandu dan dirawat dengan parah. Dokter juga menegaskan bahwa jantung Erickson perlu dilengkapi dengan alat bantu jantung atau defibrillator.

Saat ini, kondisi Ericsson berangsur membaik. Beberapa unggahan foto di Instagram pribadinya menunjukkan @christianeriksen8 menunjukkan bahwa kondisi Ericsson semakin membaik.

Namun, memasang defibrillator mengancam masa depan Ericsson sebagai pesepakbola. Proconaro mengatakan dia tidak bisa kembali kecuali bantuan jantungnya sudah dilepas.

“Christian Eriksson tidak bisa diberi izin penuh untuk bermain di Italia,” kata Proconaro.

“Jika pemain melepas defibrilator, patologi bisa diselesaikan dan dia bisa kembali bermain untuk Inter (Milan).”

Foto / Instagram

Di sisi lain, kasus ini juga menimpa pemain Ajax Amsterdam, Daly Blind. Namun, Blind tetap diperbolehkan bermain di liga Belanda karena tidak ada aturan tertulis terkait hal tersebut. Namun, Blind dipastikan tidak bisa bermain di tanah Pindza.

Sementara itu, kontrak Ericsson dengan Inter Milan akan berakhir pada 30 Juni 2024. Oleh karena itu, kecil kemungkinan pemain berusia 29 tahun itu akan meninggalkan julukan Nerassuri – Inter Milan di bursa transfer musim panas ini.

READ  Mantan bek MU didatangi, kini bek Argentina