Desember 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Clubhouse Rilis 3 fitur baru, pengguna Android dapat menikmati audio spasial

Setelah melihat lebih dari 1 miliar pesan melalui Pack Channel yang terkirim sejak Juli 2021 dan mendapat respon yang sangat positif sejak peluncuran fitur Waveđź‘‹ minggu lalu, Clubhouse terus berupaya memberikan yang terbaik bagi penggunanya, yang sering disebut sebagai Clubhousere.

Ya! Clubhouse secara resmi memperkenalkan fitur baru yang disebut Clips, Replace dan Universal Church. Tidak hanya itu, Clubhouse dengan bangga mengumumkan bahwa Spatial Audio kini dapat dinikmati oleh pengguna Clubhouse di perangkat berbasis Android.

Clubhouse selalu dibangun berdasarkan saran dan masukan yang diberikan oleh komunitas. Oleh karena itu, tim Clubhouse terus berupaya untuk menciptakan fitur-fitur baru yang tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga memudahkan clubhouse di seluruh dunia.

Sebelumnya, Clubhouse telah mendengar bahwa komunitas menginginkan momen menyenangkan yang akan terjadi dalam aplikasi Clubhouse. Mereka ingin mendengarnya lagi atau lagi atau berbagi momen itu dengan orang lain.

Selain itu, mereka menginginkan cara terbaik dan tercepat untuk menemukan ruangan, pembuat konten, acara, atau klub. Karena itulah Clubhouse diharapkan mampu menjawab keinginan para Clubhouseer dengan ketiga fitur tersebut.

klip

Dengan menggunakan fitur Klip, Anda dapat membuat klip momen selama 30 detik di ruang publik Clubhouse. Kemudian, Anda dapat berbagi foto yang dibuat dengan orang lain di mana pun mereka berada sehingga mereka yang tidak berada di clubhouse dapat mengetahui momen-momen yang terjadi di aplikasi.

Akibatnya, jumlah pengunjung ke ruangan dapat meningkat. Ini karena ketika seseorang membagikan snippet, akan ada tautan untuk membawa mereka ke sebuah ruangan di clubhouse untuk bergabung dalam obrolan dan mendiskusikan snippet yang telah mereka lihat sebelumnya.

Saat Anda berada di ruangan mengaktifkan fitur klip, Anda akan melihat ikon gunting kecil. Klik ikon dan buat cuplikan ruangan selama 30 detik. Berikut cara kerjanya:

READ  Android 13 Tawarkan Pengalaman Gaming yang Lebih Baik?
  • Saat Anda mulai membuat ruangan, Anda dapat memilih apakah fitur Klip harus diaktifkan atau tidak. Mereka berjalan secara default untuk ruang terbuka / publik dan Anda dapat mematikannya kapan saja. Fitur ini tidak tersedia untuk kamar pribadi atau tertutup.
  • Jika Anda mengaktifkan fitur Klip, orang akan melihat ikon gunting kecil () yang dapat mereka tekan kapan saja untuk mengambil cuplikan 30 detik terakhir. Ini memungkinkan Anda untuk berbagi pemandangan ruangan dengan orang lain atau mengabadikan momen luar biasa yang terjadi di dalam ruangan.
  • Orang-orang dapat berbagi klip tentang kamar Anda di Instagram, Twitter, Facebook, iMessage, atau WhatsApp – dan menyimpannya ke rol kamera mereka untuk pra-edit.

Saat ini, fitur Clips masih dalam versi beta dan hanya dapat dinikmati oleh beberapa kreator saja. Pembuat konten ini akan mempelajari lebih lanjut tentang cara mereka menggunakan fitur ini dan membuat beberapa perubahan untuk mengantisipasi pelanggaran atau penyalahgunaan fitur ini.

Lagi

Mulai Oktober 2021, pembuat konten dapat mendaftarkan ruang, menyimpannya ke profil dan klub mereka, atau mengunduhnya agar dapat berbagi ruang dengan situs lain. Untuk ini, Clubhouse dapat memanfaatkan fitur penggantian.

Selain itu, kreator dan reviewer memegang kendali dan dapat memutuskan kapan akan mengaktifkan fitur replay atau kapan merekam percakapan di dalam ruangan atau tidak.

Fitur replay ini akan memudahkan pembuat konten untuk membuat konten audio yang bagus, dan akan menarik lebih banyak penonton untuk hadir di ruangan tersebut. Saat ini, Clubhouse masih menguji dan mengembangkan fitur ini dalam beberapa minggu lagi, dan rencananya akan diluncurkan pada Oktober 2021.

Pencarian global

Sekarang, ketika clubhouser mengetikkan kata kunci atau nama kreator di kolom pencarian, mereka akan menemukan ruangan yang relevan (saat ini dan yang direncanakan), nama kreator, klub, profil, dan lainnya untuk memudahkan pencarian.

READ  Rahasia konten epik saat bepergian, cukup gunakan fitur ini!

Fitur ini akan meningkatkan kapasitas klub dan ruangan untuk mendapatkan audiens yang tepat dengan cepat dan mudah. Club Housers telah dapat menggunakan fitur Pencarian Universal di perangkat berbasis iOS dan Android sejak 30 September 2021.

Bonus! Audio spasial sekarang tersedia untuk pengguna Android

Audio Spasial telah menerima sambutan hangat dari pengguna Clubhouse di perangkat berbasis iOS. Menariknya, sejak Agustus 2021 lalu, fitur ini dapat meningkatkan pengalaman menarik di clubhouse dan digunakan di berbagai ruangan seperti konser, storytelling, ruang diskusi.

Jadi, Clubhouse kini dengan bangga memperkenalkan Spatial Audio kepada semua orang, termasuk pengguna smartphone atau tablet berbasis Android. Jadi, nikmati fitur ini untuk pengguna Android di seluruh dunia.