Juli 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Coba sehari-hari Yamaha Nmax Turbo, konsumsi bahan bakarnya mencapai 40 Kpl

Coba sehari-hari Yamaha Nmax Turbo, konsumsi bahan bakarnya mencapai 40 Kpl

Jakarta, KOMPAS.com – Yamaha Nmax Turbo Mesin 155cc generasi ketiga yang kini diperkenalkan telah ditingkatkan di bagian CVT, menampilkan teknologi YECVT (Yamaha Electric Continuously Variable Transmision).

Mesin tersebut menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW atau setara 15,1 Tk pada 8.000 rpm dan torsi 14,2 Nm pada 6.500 rpm, naik dari sebelumnya 13,9 Nm pada rpm yang sama.

Peningkatan efisiensi, caranya Konsumsi bahan bakar Nmax Turbo?

Baca Juga: Kecelakaan beruntun melibatkan 10 kendaraan di Tol Cibularang arah Jakarta

KOMPAS.com/DIO DANANANJAYA Uji coba Yamaha Nmax Turbo

Untuk mengetahui hasilnya, sebuah sepeda motor sengaja dikendarai di jalur kawasan Chittayam di Kabupaten Bogor hingga Palmera di Jakarta Barat.

Sepeda motor tersebut sengaja dikendarai di jalan sepi dan ramai pada hari kerja. Selain itu, temperamen pengemudi juga normal, tidak agresif, namun juga tidak santai.

Metode metode ini Kesempurnaan menuju kesempurnaan Dipilih untuk mencerminkan penggunaan sehari-hari. Nah, sebelumnya sepeda motor diisi bahan bakar RON 92 hingga penuh.

Baca Juga: Tol Simangis-Chipitung Dibuka, Tol JORR 2 Terhubung Penuh 111 KM

Setelah menempuh jarak hingga 65 km di layar MID atau jarak setara perjalanan Chittagong-Jakarta PP, indikator bahan bakar menunjukkan pengisian ulang.

Total bahan bakar terisi 1,61 liter di tangki Nmax Turbo berkapasitas maksimal 7,1 liter. Ukuran sepeda motor ini cukup besar dengan kapasitas bersih 155,09 cc.

Dengan membagi jarak tempuh (65 km) dengan jumlah pengisian bahan bakar pada pengisian kedua (1,61 liter), diperoleh metode konsumsi bahan bakar rata-rata Nmax Turbo Kesempurnaan menuju kesempurnaan Ini menghasilkan 40,3 kmpl.

READ  Terlambat 2,5 tahun, proyek Bendungan Way Appu Rp. 1 triliun telah dipercepat. Halaman Semua

Baca Juga: Suzuki Berhenti Jual Ignis di Indonesia, Digantikan Fronx?

Tombol Y-Shift di saklar kiri Nmax Turbo menjadi fitur yang mengubah karakter motor secara instan.KOMPAS.com/ADITYO WISNU Tombol Y-Shift di saklar kiri Nmax Turbo menjadi fitur yang mengubah karakter motor secara instan.

Sebagai informasi, hasil tersebut juga bisa Anda peroleh dengan mengaktifkan fitur S-Mode dan Y-Shift saat ingin menyalip atau mendapatkan efek. Rem mesin.

Dengan gaya berkendara tersebut, hasil konsumsi bahan bakar di layar MID menghasilkan selisih 39,1 kmpl atau 1,2 kmpl. Kesempurnaan menuju kesempurnaan.

Sementara itu, redaksi Kompas.com Mencoba Nmax Turbo dengan gaya berkendara Eco-Riding, dan hanya menggunakan T-Mode dan tanpa Y-Shift.

Alhasil, rata-rata konsumsi bahan bakar berdasarkan perhitungan MID cukup irit yakni 41,4 kmpl.


mendengarkan berita penting Dan Berita khusus Kami ada di telepon Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses pesan saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.