September 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Contek Discord membangun fitur obrolan sosial di Meta Facebook Messenger

Uzone.id – CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan pada 13 September 2022 bahwa layanan Facebook Messenger memiliki fitur baru yang disebut “Obrolan Sosial”.

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk bergabung dengan grup obrolan tertentu berdasarkan pilihan atau jenis minat mereka.

Zuckerberg mengatakan bahwa kehadiran fitur ini merupakan cara baru untuk terhubung dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama dengan kami.

“Lebih dari 1 miliar orang menggunakan Messenger untuk terhubung dengan teman, dan Anda akan segera dapat memulai obrolan sosial dari dalam Messenger dan Grup Facebook,” kata Zuckerberg. TechCrunch.

Baca Juga: Headset Meta VR Baru Diluncurkan Oktober, Makin Pintar Makin Horor

Untuk pengguna aplikasi Obrolan suara Ketidaksepakatan, tentu saja, terlalu akrab. Alasannya adalah bahwa meta mencerminkan cara kerja Discord. Pengguna yang bergabung dapat berdiskusi secara real-time melalui obrolan, audio, atau panggilan video grup.

Sejauh ini kami tahu bahwa aplikasi Discord memungkinkan pengguna untuk bergabung dengan server komunitas yang diatur sesuai dengan permainan atau minat khusus mereka. Bahkan, admin diberikan akses untuk membuat beberapa sub-channel untuk kepentingan yang lebih spesifik.

Sejalan dengan Discord, dan kemudian di Meta, itu adalah obrolan sosial yang memungkinkan pengguna untuk terlibat dalam diskusi dengan pengguna lain.

Baca Juga: Diejek Bak Teletubbies, Zuckerberg Sumpah Ubah Avatar Metaverse-nya

Oleh karena itu, Meta juga telah menyiapkan fitur “bantuan administratif” yang memungkinkan Anda membuat daftar kata dan frasa yang Anda inginkan agar diberi tag dan ditindaklanjuti oleh platform secara otomatis.

Administrator memiliki akses untuk memblokir, menonaktifkan, dan menangguhkan akun pengguna yang tidak mematuhi Aturan Komunitas mereka. Kemudian, hanya admin yang akan memiliki akses obrolan di mana mereka dapat berbicara secara pribadi dengan tim moderasi mereka.

READ  Kalau Kita Memblokir Contact Whatsapp apa yang terbaru?

Siapa yang tertarik mencoba?

Bantu kami mengenal Anda lebih baik dengan mengisi survei Di Sini