September 25, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Piala AFF U-16 2022: Muhammad Nabil Azura Masih Puncak! : Bola Laut

daftar Artikel ini akan mengulas top skorer babak semifinal Piala AFF U-16 2022. Salah satu penyerang Timnas Indonesia U-16Nabil Azura menjadi top skorer Piala AFF U-16 2022.

Pemain peringkat 17 itu telah mencetak empat gol sejauh ini. Nama Nabil Ashura bersaing dengan banyak nama lain seperti Saiphon Kiohnam (Laos), Thanusak Nandavongdoansi (Laos), Alexandro Lemos (Timor Leste) dan Dontawan Bundamuni (Thailand).



Untuk yang terakhir disebutkan, Thondawan Bundamuni berhasil mencetak dua gol ke gawang Timor Leste dan dua gol ke gawang Brunei Darussalam. Namun, keempat pemain ini gagal mencetak gol.

Karena Laos, Timor Leste, dan Thailand tersingkir, peluang mencetak gol mereka pun tertutup. Sementara itu, Laos dan Timor Leste terhenti di babak penyisihan grup. Thailand kemudian kalah di semifinal.

Di sisi lain, Nabil Azura punya potensi besar untuk mencetak gol lagi di final. Hal itu diketahui setelah Timnas Indonesia U-16 mencapai final Piala AFF U-16 2022, mengalahkan Myanmar di semifinal.

Ya, seperti diketahui, dalam laga dramatis, Timnas Indonesia U-16 berhasil menyingkirkan Myanmar di babak semifinal. Garuda Asia menang 5-4 lewat adu penalti.

Sebelumnya, pertandingan berakhir imbang 1-1 di waktu normal. Timnas U-16 Indonesia justru disingkirkan lebih dulu oleh Myanmar.

Salah satu pemainnya, Nai Min Het, berhasil menjebol gawang Timnas U-16 Indonesia pada menit ke-43. namun, Timnas Indonesia U-16 Pada menit ke-69, Risky Afrizal berhasil membalas dengan tembakan bebasnya.

Nabil Asyura

Sesuai aturan pertandingan, pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Di babak penalti, lima pemain Timnas Indonesia U-16 mengeksekusi penalti dengan baik. Sebaliknya, Shine Wana Aung dari Myanmar gagal mencetak gol dalam adu penalti.

READ  Komputer Apple 1 asli yang langka dikorbankan untuk iPhone kustom yang jelek ini

Dengan itu, Timnas Indonesia U-16 melaju ke babak final Piala AFF U-16 2022. Di laga final, Timnas Indonesia U-16 akan bertemu Vietnam yang mengalahkan Thailand 2-0. .

Timnas U-16 Indonesia akan melakoni laga final pada Jumat, 12 Agustus 2022. Pasalnya, dua pemain Vietnam, Hoang Cong Hau dan Phan Thanh Duc Thien, menjadi motor serangan tim. Keduanya telah mencetak dua gol sejauh ini.

Berikut top skor semifinal Piala AFF U-16 2022:

4 Tujuan: Nabil Asyura (Tim Nasional U-16 Indonesia), Siphon Keohanam dan Thanusak Nandavongtowansi (Laos), Alexandro Lemos (Timor Leste), dan Dontawan Bundamuni (Thailand)

2 Tujuan: Hoang Cong HauPhan dan Thanh Duc Thien (Vietnam), Arkhan Kaka, Kafiatur Rizky dan Riski Afrisal (Tim Nasional U-16), Ayman Gulasi (Australia), dan Faris Mohd Asrul (Malaysia).

1 Tujuan: Hanif Ramadan, Wali Marifat dan Nan Komang Ananta Krishna (Tim Nasional U-16 Indonesia), Kang Kant Jha (Myanmar) dan pemain lainnya.