Juli 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Dalam penggunaan sehari-hari, inilah rata-rata konsumsi bahan bakar Jimny 5 pintu

Dalam penggunaan sehari-hari, inilah rata-rata konsumsi bahan bakar Jimny 5 pintu

Jakarta, KOMPAS.com – Setelah melakukan uji langsung di jalan off-road, kali ini redaksi kompas.com berkesempatan untuk membawanya kembali. Suzuki Jimny 5 pintu itu akan digunakan sebagai kendaraan sehari-hari dalam beberapa hari.

Tanpa melakukan ubahan pada sisi teknis kendaraannya, hal itu dimaksudkan untuk memberikan gambaran seperti apa tampilan kendaraan ikonik seharga Rp 465 jutaan ini jika digunakan di medan aspal perkotaan.

Sekadar informasi, Jimny generasi keempat tentu saja tetap menjadi mobil pemberani dan tangguh di berbagai jalanan. Buktinya mobil tersebut masih menggunakan sasis tangga (Bingkai tangga) yang diyakini sulit melakukan tugas-tugas berat.

Baca Juga: Begini Cara Membedakan Pelumas Asli dan Palsu

KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Suzuki Jimny 5 pintu

Bagian undercarriagenya masih disesuaikan menggunakan sistem 3-link untuk keong di depan dan pegas daun di belakang, sehingga cukup unik sebagai mobil kompak off-road.

Namun untuk berkendara sehari-hari, Jimny 5 pintu cukup mumpuni. Dalam kondisi normal, suspensinya tidak sekaku versi tiga pintu. Namun terkadang masih terasa lembut.

Sedangkan untuk mesinnya, Jimny 5 pintu menggunakan mesin yang sama dengan Jimny dan Ertiga 3 pintu, yakni K15B 4 silinder berkapasitas 1.462 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 100,5 HP dan torsi 130 Nm.

Suzuki Jimny 5 Pintu Dicopot Off Roaddok.Suzuki Suzuki Jimny 5 Pintu Dicopot Off Road

Rasanya lebih dari cukup untuk mendongkrak bobot Jimny hingga sekitar 1 ton. Mesin ini mampu menyalurkan tenaga dan efisiensi BPM Bagus banget apalagi dipakai sehari-hari.

Saat digunakan, mobil tidak terasa kehilangan tenaga jika harus menyalip mobil lain di jalan tol. Dengan bodi kompak, Jimny 5 pintu sangat mudah dikendarai di tengah kemacetan.

READ  Honda PCX160 ternyata cantik dan kerdil, hasil balutan pelek ring 12 inci.

Baca Juga: Apa yang Anda Khawatirkan Saat Membeli Traffic Car Bekas?

Konsumsi bahan bakar Jimny 5 pintuKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Konsumsi bahan bakar Jimny 5 pintu

Seperti, pertanyaannya Konsumsi bahan bakar Total jarak 135 km di jalan tol perkotaan akan mencapai kecepatan 11 kmpj. Hasil tersebut didapat berdasarkan perhitungan pada layar MID mobil, setelah Perdamax direset dari awal digunakan dengan cara pengisian bahan bakar.

Saat melaju di jalan tol, konsumsi bahan bakar Jimny 5 pintu secara real time mencapai 16 Kpj. Namun perlu diingat bahwa pasokan listrik harus konstan.

Namun perlu diingat bahwa hasil ini tidak bisa menjadi patokan murni, karena konsumsi bahan bakar bergantung pada berbagai faktor. Misalnya gaya berkendara, kondisi jalan, bahan bakar yang digunakan dan lain sebagainya.


Mendengarkan berita penting Dan Berita khusus Kami ada di telepon Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses pesan saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.