Desember 3, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Dari 5 ibu negara paling korup di dunia, 2 ada di Asia

Memuat…

Imelda Romualdez Marcos adalah istri dari Ferdinand Marcos, mantan Presiden Filipina. FOTO/REUTERS

Kuala Lumpur – First lady adalah gelar untuk istri seorang kepala negara. Citra Ibu Negara biasanya menjadi simbol kedermawanan kepala negara yang mendampinginya dalam menjalankan tugas-tugas penting.

Namun, ada juga First Lady yang dikritik banyak orang karena gaya hidupnya yang boros, boros, dan glamor.

Parahnya, beberapa ibu negara justru terlibat kasus korupsi yang membuat negaranya bangkrut. Berikut adalah 5 ibu negara paling korup di dunia.

1. Rosmah Mansor, Malaysia

Datin Sri Rosmah Mansor, istri kedua mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, saat ini mendekam di penjara atas tuduhan korupsi.

Rosmah Mansor lahir pada 10 Desember 1951 di Kuala Pilah, Malaysia. Rosma Mansor adalah putri dari Mansor Ghadas Fatima Kheda.

Rosmah Mansor adalah Ibu Negara Malaysia dari 3 April 2009 hingga 10 Mei 2018.

Ia dikenal memiliki gaya hidup yang mewah dan glamor, sehingga banyak pihak yang mengkritiknya. Pada saat skandal korupsi Najib Razak, banyak masyarakat mengaitkan kejadian tersebut dengan gaya hidup mewah Rosmah Mansour.

Rosmah Mansor dinyatakan bersalah atas kasus korupsi 1,25 miliar ringgit Malaysia (Rp 4,2 triliun) yang melibatkan proyek tenaga surya hibrida untuk sekolah-sekolah di pedesaan negara bagian Sarawak.

READ  Apakah Anda termasuk orang yang tidak bisa divaksinasi?