September 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Darurat militer Ukraina, 6 negara Eropa terancam limbah nuklir

Kamis, 18 Agustus 2022 – 19:15 WIB

hidup – Kementerian Pertahanan Rusia Memublikasikan data yang disediakan dalam lembar fakta tentang serangan itu Militer Ukraina ke pembangkit listrik Daya nuklir (PLTN) Zaporizhzhia, Oblast (Provinsi) Zaporizhzhia, Selasa 16 Agustus 2022.

“Dalam skenario terburuk, kecelakaan dapat mengurangi radioaktivitas ratusan kilometer jauhnya,” kata lembar fakta Kementerian Pertahanan Rusia.

Dalam pernyataan yang dikutip Viva Army Dari kantor berita Rusia, MelemparkanMayor Jenderal Igor Krylov, kepala pasukan perlindungan radiasi biologi dan kimia dari Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF), mengatakan bahwa lima negara Eropa berisiko terkena bahan radioaktif.

Mengacu pada lembar fakta Kementerian Pertahanan Rusia, Krylov menegaskan bahwa Ukraina bukan satu-satunya negara yang berisiko terkontaminasi radioaktif. Jerman, Moldova, Polandia, Rumania, dan Slovakia adalah lima negara Eropa yang berisiko sama.

Tentara Viva: Mayor Jenderal Igor Krylov

“Kecelakaan di pembangkit listrik tenaga nuklir Zaporizhia dapat menyebabkan kontaminasi radioaktif di wilayah Ukraina, Jerman, Moldova, Polandia, Rumania dan Slovakia,” kata Kirilov.

“Ini mengikuti dari lembar fakta Kementerian Pertahanan Rusia yang dirilis untuk pengarahan oleh kepala Pasukan Pertahanan Radiologi, Kimia dan Biologis,” katanya.

READ  Raja Yordania bertengkar dengan ibu tirinya, Raja Abdullah II: Pengkhianatan berhenti dari awal