September 27, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Deskripsi Marcus Gideon tentang shuttlecock yang menabrak tubuhnya saat melawan Lee Wang di semifinal BWF World Tour Finals 2021: Oaxacon Sports

NUSA DUA – bulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Bernardi Gideon, Shuttlecock berbicara tentang insiden di mana dia menyentuh tubuhnya melawan Lee Yang / Wang Xi-Lin (Taiwan) di semifinal. Final Tur Dunia BWF 2021. Marcus yang mengaku shuttlecock menyentuh tubuhnya selama pertandingan, jujur ​​menjelaskan situasi itu kepada wasit.

Seperti diketahui, Marcus dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menenangkan delegasi Taiwan ke dalam pertarungan tiga pertandingan. Marcus/Kevin menang 18-21, 23-21, 21-17 dalam waktu 61 menit.

Namun, usai pertandingan, ada poin menarik ketika Lee/Wang sempat protes ke wasit. Pada 14-11, insiden menarik terjadi ketika tubuh Marcus menyentuh shuttlecock.

Baca selengkapnya: Marcus Gideon / Kevin Sanjaya vs Hockey / Kobayashi Apakah Minion Menang Lagi di BWF World Tour Finals 2021?

Itu terjadi saat Marcus mencoba memblok shuttlecock yang berhasil dicetak Lee Yang. Pada saat itu, shuttlecock telah menyebar dari tanah ke belakang. Namun, saat lompat, shuttlecock bertabrakan dengan tubuh Marcus.

Baca selengkapnya: Hancurkan Lee/Wang di Semifinal BWF World Tour Finals 2021, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Puji Lawan

Namun, wasit mengatakan bahwa shuttlecock telah keluar dan belum mengenai tubuh Marcus. Rupanya, hal ini menimbulkan pertanyaan dari Lee/Wang.

Namun, wasit memutuskan untuk menyatakan shuttlecock keluar. Alhasil, The Minions – julukan Marcus/Kevin – mengukuhkan poin dan mengubah kedudukan menjadi 15-11 untuk Marcus/Kevin.

Marcus menanggapi situasi tersebut dengan mengakui bahwa Shuttlecock telah menyentuh tubuhnya dan mengatakannya secara langsung. Namun, dia tidak bisa mengubah situasi karena wasit telah memutuskan bahwa Shuttlecock tidak menyentuh tubuhnya.

Marcus Fernandez Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.  Foto: Foto bulu tangkis

“Itu benar, tetapi pencetak gol adalah wasit. Saya mengatakan itu dipukul, tetapi saya akan mengembalikan poin. Wasit bilang tidak kena,” kata Marcus kepada wartawan di Bali International Convention Center, Sabtu (4/12/2021).

READ  Berita Liga Italia - tabel klasemen Liga Italia, hasil dan berita terbaru

Meski demikian, Marcus/Kevin dan Lee/Wang tetap dekat satu sama lain usai pertandingan. Anda dapat melihat mereka berbicara satu sama lain saat mereka meninggalkan lapangan.