Mei 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Detail Alfido Pringo Yutando, Juara Tunggal Putra UN BBSI 2022

KOMPAS.comAlfito Pringgo Yudanto Juara di kategori tunggal putra pada Ujian Nasional (Ujian) PBSI 2022 Anthony Sinisuka Jinding Dan Jonatan Christie.

Pebulu tangkis Alfido Pringo Yutando dari Kalimantan Selatan menjadi juara di tunggal putra dewasa. Ujian Nasional PBSI 2022 Diselenggarakan pada Sabtu (15/1/2022) di Balai Latihan Kerja Nasional Sipayung, Jakarta Timur.

Di final tunggal putra, Albido DKI mengalahkan Iqbal Diaz Siaputra dari Jakarta. permainan karet Itu berakhir dengan 21-14, 7-21 dan 21-11.

Hasil Ujian Nasional PBSI 2022 Ia mengukir Alfido Pringo Utando menjadi catatan sejarah.

Alfido menjadi wakil pertama dari Kalsel yang meraih juara di Ujian Nasional PBSI.

Baca selengkapnya: Juara Seleksi Nasional PBSI Alfido Pringo Ukir Sejarah Yudanto, Ingin Seimbangkan JoJo dan Jinting

Dedikasi untuk orang tua, klub dan pelatih

Alfito Yudanto Pringgo lahir pada tanggal 25 Februari 2003 di Samarinda, Kalimantan Timur. Ia adalah pemain bulu tangkis yang dibesarkan oleh Pancharmasin, Klub PB Berkat Abadi di Kalimantan Selatan.

Keberhasilan Alfido meraih gelar tunggal putra dewasa pada Ujian Nasional BBSI 2022 juga didedikasikan untuk orang tua, klub dan pelatih Ioda Ludfik.

“Saya sangat senang (bisa mewakili Kalsel). Saya sangat bangga dengan orang tua saya dan pemilik serta pelatih BB Berkat Abadi. Saya sangat bersyukur telah membantu saya sampai di sini,” katanya. Phyto setelah pertandingan.

Kapan. BP PBSI Pebulu tangkis tunggal putra Alfido Pringo Yutando menorehkan sejarah dengan menjadi wakil Kalimantan Selatan pertama yang menjuarai Ujian Nasional PBSI.

Tak hanya menorehkan rekor sejarah, keberhasilan Alfido menjuarai UN BBSI 2022 juga mengantarkannya masuk ke Pusdiklat BBSI.

READ  Posisi liga Spanyol: Barcelona ganda tangguh untuk mengejar Madrid: bola Oaxacan

Kesenangan Phyto akan ditingkatkan dengan berlatih bersama tokoh senior seperti Anthony Sinisuka Jinding dan Jonathan Christie.

“Senang sekali bisa berinteraksi dengan mereka. Saya tidak menyangka karena sebelumnya hanya bisa menonton di TV. Sekarang saya menontonnya secara langsung dan berlatih bersama,” kata Fitto.

“Saya suka mereka, terutama Jinting. Dia bergerak sangat cepat,” tambah Fitto.

Baca selengkapnya: Senang Berlatih Bersama Juara Seleksi Nasional BBSI dan Alfido Pringo Utando Jojo-Jinting di Pelatnas

Tunjukkan potensi mulai tahun 2018 dan seterusnya

Alfido Pringo Utando, kini berusia 18 tahun, telah menunjukkan keberaniannya sejak 2018.

Pada Bencana Sirkuit Nasional 2018, Alfido mampu masuk ke perempat final setelah mengalahkan pemain peringkat di babak sebelumnya.

Phyto juga melaju ke perempatfinal Daihatsu Astec Regional Junior U13, U15 dan U17 2019 di Yogyakarta.

Namun, wabah Govit-19 sedikit mengganggu pekerjaan Alfito. Ia memanfaatkan masa wabah untuk melatih dan mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional PBSI.

“Saya tidak mengikuti kompetisi selama dua tahun karena infeksi. Namun, saya menggunakan momen itu untuk mempersiapkan diri dengan cermat untuk mengikuti ujian nasional. WL Sekarang sudah bisa masuk diklat nasional,” kata Phyto.

Baca selengkapnya: 16 Pemenang Rekap Seleksi Nasional PBSI: Hawking Dreams, Jojo-Jinting Match Resolution, dan Berita untuk Indonesia

Biodata Alfito Pringgo Yudanto

Nama lengkap: Alfito Pringgo Yudanto
Tempat dan tanggal lahir: Samarinda, 25 Februari 2003
Departemen: Pria adalah lajang
Menangani Penipuan: Oke
Asosiasi: BP Berkah Keabadian, Pancharmasin

Dapatkan pembaruan pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

READ  Latihan sebelum Persip vs Persebia, Farshad Noor kalah 5 kg